Hadiri Talkshow ‘BENDERA’, Ini Disampaikan Kabid PAKI Kemenag Sumsel

Ketua DPD AGPAII Kota Palembang Kemas A Ibrahim, M.PdGr.,/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel mengadakan  Talkshow Bincang-Bincang Tentang Moderasi Beragama (BENDERA), dipusatkan di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Sumsel, Senin (18/3/2024).

Kabid Pendidikan Agama Keagamaan Islam (PAKI) Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Dr Muhammad Badrut Taman, M.Si., berharap program ini lebih dimasifkan lagi, dengan melibatkan Pemprov Sumsel untuk lebih menggerakkan sekolah-sekolah.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya pemahaman dasar-dasar moderasi beragama sudah cukup baik.  kalau kita lihat. Pemahaman tentang agama dan politik ini memang kadang tidak bisa dipisahkan. Tapi kita harus tanamkan kepada anak-anak bahwa agama dan politik itu berbeda, jadi tidak diperkenankan kita membawa kepentingan agama untuk kepentingan politik, dan itu harus kita tanamkan semenjak dini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD AGPAII Kota Palembang Kemas A Ibrahim, M.PdGr., menambahkan kegiatan talkshow ini merangkul beberapa organisasi, yakni AGPAII, FKG, KKG, dan MGMP.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi Kanwil Kemenag Sumsel. Alhamdulillah antusias siswa mengikuti talkshow ini sangat tinggi,” terangnya.

Dia berharap kehadiran berbagai narasumber dapat menambah wawasan bagi peserta.

Kepala SMK Negeri Sumsel Drs H Zulkarnain, MT., melanjutkan kegiatan keagamaan ini sesuai dengan visi dan misi SMK Negeri Sumsel mewujudkan peserta didik yang berkarakter, berkompeten, inovatif, mandiri, dan berwawasan lingkungan.

“Jadikanlah musholla sebagai laboratorium dari pelajaran agama Islam. Kita siapkan tempat pembelajaran bukan hanya waktu salat saja, tapi mereka dibiasakan masuk musholla dan masjid,” imbuhnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *