Disnakertrans Lahat Sosialisasi Terkait Status Tanah Restan Dalam HPL

Kepala Disnakertrans Lahat Mustofa Nelson, S.Sos., M.Si., dan Asisten III Setda Lahat Marjono, SE., MM., serta lainnya berfoto bersama/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Bertempat di Ballroom Hotel Grands Orchid Lahat kamis (7/3/2024), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kabupaten Lahat menggelar sosialisasi mengenai status tanah restan dalam Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta perencanaan kawasan transmigrasi di Kabupaten Lahat.

Dalam laporannya, Kepala Disnakertrans Kabupaten Lahat Mustofa Nelson, S.Sos., M.Si., menyampaikan, sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan informasi mengenai pemanfaatan tanah restan dengan harapan memperoleh kesamaan pemahaman dalam penyelesaian permasalahan tanah restan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Asisten III Setda Lahat Marjono, SE., MM., saat membuka acara mengucapkan selamat datang kepada perencana ahli madya dari Direktorat perencanaan perwujudan kawasan transmigrasi, Kemendes PDT dan transmigrasi ke Kabupaten Lahat.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud bersama untuk menyukseskan dan meningkatkan kelancaran penyelenggaraan program transmigrasi di Kabupaten Lahat. Sehingga terjadi persebaran penduduk yang serasi dan seimbang dengan daya dukung alam peningkatan kesejahteraan transmigrasi dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Dengan demikian, kata dia, besar harapan kegiatan sosialisasi mengenai status tanah restan serta perencanaan pembangunan kawasan transmigrasi di Kabupaten Lahat dapat berjalan dengan baik.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *