AGPAII Kanwil Kemenag Sumsel Adakan Talkshow ‘Bendera’

AGPAII bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumsel melaksanakan Talk Show Bendera, di halaman SMPN 10 Palembang, Jum'at (15/3/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel melaksanakan Talk Show Bincang-Bincang Tentang Moderasi Beragama (Bendera) dipusatkan di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Palembang, Jum’at (15/3/2024).

Ketua DPD AGPAII Kota Palembang Kemas A Ibrahim, M.PdGr., mengatakan sebenarnya kegiatan ini merupakan inisiasi Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, bersama beberapa organisasi, yakni AGPAII, FKG, KKG, dan MGMP

Bacaan Lainnya

“Kami sangat senang karena antusias siswa mengikuti kegiatan ini sangat tinggi,” terangnya.

Dia berharap dengan menghadirkan narasumber berkompeten diyakini akan menambah wawasan bagi para pelajar.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Agama Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Dr Muhammad Badrut Taman, M.Si., menambahkan kedepan pihaknya mencoba memprogramkan lebih struktur lagi kegiatan ini.

“Sebenarnya pemahaman dasar-dasar moderasi beragama sudah cukup baik kalau kita lihat. Mungkin akan dimaafkan lagi disekolah-sekolah. Kalau mengenai pemahaman tentang agama dan politik ini memang kadang tidak bisa dipisahkan. Tapi kita harus tanamkan kepada anak-anak bahwa agama dan politik itu berbeda. Jadi tidak diperkenankan kita membawa kepentingan agama untuk kepentingan politik, dan itu harus kita tanamkan semenjak dini,” ungkapnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *