Sat Binmas Polres Metro Jakpus Gelar Jumat Curhat Plus di Masjid Akbar Kemayoran

Sat Binmas Polres Metro Jakpus melaksanakan Jum'at Curhat Plus di Masjid Akbar Kemayoran, Jakpus, Jum'at (2/2/2024)/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com– Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Plus untuk menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat serta Bakti Sosial (Baksos), di Masjid Akbar Kemayoran, Jakpus, Jum’at (2/2/2024).

Kegiatan Jum’at Curhat Plus dihadiri Wakapolres Metro Jakpus AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH., S.IK., M.Si., para PJU Polres Metro Jakpus, Kapolsek Kemayoran, Wadanramil Kemayoran, Camat dan Wakil Camat, lurah Kebon Kosong, Sat Pol PP Ketua RW 06, 08, FKDM, Tokoh masyarakat, jumantik, Pengurus Masjid Akbar, para pelajar dan warga sekitar.

Kasat Binmas Polres Metro Jakpus Kompol Muhibbur Rahman Al Anwari, SH, mengatakan kegiatan Jum’at Curhat Plus ini dilakukan secara rutin, bertujuan bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat.

“Dengan begitu, kami bisa menindaklanjuti secara cepat bila ada permasalahan yang terjadi di masyarakat,” akunya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan stand pelayanan kesehatan, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba, tindak pidana kejahatan, penerimaan anggota Polri dan menerima laporan pengaduan dari masyarakat serta memberikan solusinya.

Kegiatan Jum’at Curhat Plus diawali dengan melakukan korve bersih-bersih di area lingkungan Masjid Akbar Kemayoran.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH., S.IK., M.Si., memberikan sambutan dan imbauan Harkamtibmas kepada masyarakat Kemayoran.

“Selain kegiatan Jum’at Curhat, kita juga ada bazar sosialisasi dan edukasi. Di sana ada stand Narkoba, Reskrim, Binmas, perekrutan anggota Polri dan pelayanan kesehatan. Silakan ibu bapak sekalian dilihat stand narkoba, contoh narkoba dan efeknya, serta sanksinya. Maksud dan tujuannya supaya ibu bapak sekalian bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan keluarganya, karena jumlah Polisi sedikit. Mari Kita jaga anak-anak kita agar terhindar dari bahaya narkoba dan cegah tawuran,” ajak Wakapolres.

Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada warga Kemayoran.

Berdasar hasil evaluasi selama setahun, di tahun 2023 kejadian tawuran di wilayah Kemayoran menurun.

“Kami sangat apresiasi terhadap peran bapak ibu sekalian yang berperan 24 jam menjaga lingkungannya masing masing. Peran bapak ibu sangat membantu kami. Bila bapak ibu melihat geng motor membawa sajam segera lapor telpon 110, telpon Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pak Camat atau pak lurah. Semua informasi sangat membatu tugas -tugas Kepolisan. Agar waspada dan antisipasi terhadap Curanmor, lakukan siskamling,” terangnya.

Wakapolres menyampaikan 11 hari lagi tanggal 14 Februari Pemilu. Untuk itu, Wakapolres mengajak masyarakat untuk menjaga wilayahnya agar tetap kondusif.

“Mari kita semua untuk menciptakan Pemilu yang damai dan aman di wilayah Kemayoran,” pungkasnya.

Kegiatan Jum’at Curhat Plus diakhiri dengan baksos pemberian sembako dan makan siang kepada warga yang membutuhkan.(Santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *