Pemkab OI Siap Bersinergi Bersama UMKM

Pengurus DPD UMKM Rakyat Indonesia Kabupaten OI beraudiensi dengan Sekda OI H Muhsin Abdullah, di Ruang Rapat Sekda OI, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Rabu (7/2/2024)/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Dalam upaya meningkatkan sinergitas dan kerja sama, pengurus DPD Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Rakyat Indonesia (RI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) beraudiensi dengan pemerintah kabupaten setempat, di Ruang Rapat Sekda OI, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Rabu (7/2/2024).

Ketua DPD UMKM RI Kabupaten OI Dewi Badriah Rahman mengucapkan terima kasih kepada ketua dewan penasihat UMKM Rakyat Indonesia Kabupaten OI H Ahmad Nahrowi sehingga kegiatan silaturahmi dan audensi ini diterima baik Sekda OI.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kami melakukan audiensi ini supaya pemerintah daerah dapat memperhatikan dan merangkul masyarakat khususnya pelaku nyata UMKM,” jelas Dewi Badriah.

Menurut Dewi, hadirnya UMKM Rakyat Indonesia ini bukan berarti untuk bersaing, tapi sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat dan dari masyarakat kepada pemerintah.

“Kami selalu siap bersinergi dan menjadi mitra pemerintah dalam penyambutan program ke depannya, tak lupa pula harapan kami kepada pemerintah daerah melalui audensi dan silaturahmi ini, kiranya pak Sekda dapat menyampaikan langsung kepada Bupati Ogan Ilir,” harapnya.

Dewi juga berharap kepada dinas terkait lainnya supaya seluruh anggota UMKM yang telah dirangkul dari desa ke desa ini mendapatkan pembinaan secara serius dan support dana pinjaman modal usaha yang akan bergulir dari Pemkab OI ini. Sehingga dapat mengembangkan dan membangkitkan perekonomian yang lagi minim di desa-desa khususnya.

Sekda OI H Muhsin Abdullah menyambut baik audensi dan silaturahmi dengan Pengurus UMKM Rakyat Indonesia, didampingi langsung Ketua Dewan Penasihat H Ahmad Nahrowi.

“Pemkab OI siap bekerja sama dan bersinergi dengan pelaku usaha UMKM Rakyat Indonesia, tentu dengan mengajukan berkas secara tertulis dan menggelar MoU dengan Pemkab OI sesuai dengan Program Bupati OI Panca Wijaya Akbar,” paparnya. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *