Kabupaten OKI Dukung GSMP dari Sekolah dan Perkantoran

Usai menghadiri kegiatan GSMP gowes to school, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya berfoto bersama dengan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, di JSC, Minggu (25/2/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Kabupaten OKI mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Goes to School & Goes to Office.

Hal itu bertujuan untuk merubah mindset dari pembeli menjadi produsen.

Bacaan Lainnya

“Pada prinsipnya kita siap mendukung. Program ini juga bagus untuk melatih kemandirian pangan dengan mengoptimalkan lahan dan pekarangan yang ada. Hal ini juga perlu ditopang dengan  dan mindset untuk tidak terlalu konsumtif,” ungkap Pj Bupati OKI Asmar Wijaya, di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (25/2/2024).

Bupati menambahkan, dengan GSMP, para siswa juga dapat berlatih sejak dini untuk merawat tanaman hingga bisa panen.

“GSMP ini untuk melatih kemandirian, tanggung jawab dan kecakapan para siswa agar dapat mengelola sumber daya yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyampaikan GSMP goes to school bertujuan menanamkan pola pikir kepada para siswa untuk memproduksi sendiri kebutuhan pokoknya sejak dini.

“Jika ditanamkan sejak dini, ini akan menjadi pola hidup yang pada akhirnya akan menjadi budaya bagi pelajar di masa mendatang. Apapun profesi para pelajar ini nanti, pola hidup yang produktif dan budaya bercocok tanam ini akan melekat. Terima kasih dan apresiasi untuk seluruh pihak terlibat dalam GSMP Goes to School dan Goes to Office,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Pj Gubernur Sumsel bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumsel membagikan 5.000 bibit cabe kepada SMA / SMK yang terpilih sebagai pilot project program GSMP.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *