Ini Wujud Komitmen Pemkab OKI di Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia

Usai penanaman pohon serentak seluruh Indonesia, Plh Sekda OKI Muhammad Refly berfoto bersama, di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran, Rabu (7/2/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Pj Bupati OKI Asmar Wijaya melalui Plh Sekda OKI Muhammad Refly, S.Sos., MM., melakukan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia, dalam rangka peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, di areal tanah gambut Hutan Produksi Terbatas (HPT), Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran, Rabu (7/2/2024).

Dalam sambutannya, Plh Sekda OKI Muhammad Refly menyampaikan bahwa Kabupaten OKI merupakan salah satu kabupaten yang kaya akan sumber daya alam (SDA), khususnya areal tanah gambut yang sangat luas.

Bacaan Lainnya

“Kabupaten OKI memiliki potensi sumber daya alam yang besar, mulai dari potensi perkebunan, perairan, areal gambut, hingga potensi sumber daya manusia (SDM) yang baik,” ujar Refly.

Refly mengajak seluruh pihak agar bersama-sama menjaga ekosistem alam sehingga menjadi warisan para penerus bangsa kedepan.

“Dalam momentum peringatan Hari Lahan Basah sedunia ini, kita tekankan untuk menjaga lahan basah sehingga dapat memberikan dampak kepada kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat agar menggencarkan penanaman pohon demi menekan emisi karbon di sekitar kediaman masing-masing.

“Gerakan penanaman pohon ini kita harapkan tidak hanya berhenti sampai disini. Segenap masyarakat untuk mengikuti, tanamlah pohon apa saja di sekitar kediaman masing-masing demi menjaga kelestarian bumi dan menekan emisi karbon di atmosfer,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *