Chepy Budi Mulyawan : Ada Problematik Pada Pemilu 2024

Gerakan Aksi Rakyat Gugat Pemilu 2024, menggelar jumpa pers Maklumat Rakyat Gugat Pemilu 2024, Makzulkan Jokowi yang digelar di Clay Coffee Space, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jaktim, Sabtu (24/02/2024)/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com – Gerakan Aksi Rakyat Gugat Pemilu 2024, menggelar jumpa pers Maklumat Rakyat Gugat Pemilu 2024, Makzulkan Jokowi yang digelar di Clay Coffee Space, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (24/02/2024).

Koordinator Acara Chepy Budi Mulyawan menyampaikan pihaknya melihat adanya problematik pelaksanaan pemilu 2024 yang sangat merugikan rakyat.

“Atas dasar itulah kami dari berbagai elemen anak bangsa, sebagai elemen rakyat mengeluarkan maklumat bersama untuk segenap tokoh bangsa dan semua lapisan warga bangsa republik ini. Demokrasi dari rakyat untuk rakyat, jadi rakyatlah yang berdaulat,” katanya.

Pihaknya siap bergabung untuk membackup mahasiswa dalam menegakan demokrasi di negeri ini.

“Dimana ada pansus, disitu ada kami. Dimana mahasiswa bergerak, maka kami pun akan ada disitu. Maklumat ini kita tujukan ke semua stakeholder bangsa baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Jadi ketika ada elemen bangsa entah itu KPU atau Bawaslu yang melakukan pelanggaran dan tindak pidana pemilu, kita minta mereka ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Dia mendesak bagi para pejabat yang masih memiliki moral dan mempunyai pandangan atau sikap yang sama, ada baiknya mundur daripada menghabiskan waktu dengan situasi yang ada.

“Kami sangat mendukung kawan-kawan di DPR, baik melalui hak angket maupun interpelasi pada pemakzulan Jokowi maka kami akan sangat mendukung,” jelasnya.

Konferensi pers ini merupakan gerakan aksi rakyat menggugat pemilu dan saat ini juga secara serentak dilaksanakan 30 provinsi.

“Gerakan ini lintas parpol, elemen dan organ sebagai barisan rakyat yang peduli terhadap nasib rakyat kedepan,” pungkasnya. (santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *