Wedding Expo, Jembatani Kebutuhan Calon Pengantin dengan Vendor

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus, MM., membuka Opening Sumsel Wedding Expo 2024 Seasion I “Modern Business”, di Atrium PIM, Jum'at (5/1/2024) malam/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus, MM., membuka langsung Opening Sumsel Wedding Expo 2024 Seasion I “Modern Business”, di Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Jum’at (5/1/2024) malam.

“Kami mengapresiasi Opening Sumsel Wedding Expo 2024 Seasion I “Modern Business” inisiasi Makna Wedding and Event Planner. Semoga acara seperti ini bisa kita laksanakan setiap tahunnya dan terus menyambung silahturahmi serta meningkatkan program pemerintah pusat dan juga dapat memperkenalkan Sumsel lebih luas,” kata Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus, MM.

Menurut dia, pernikahan merupakan peristiwa penting dalam hidup manusia, sehingga bagi sebagian masyarakat, pernikahan perlu diikrarkan melalui sebuah upacara yang sakral dengan disaksikan keluarga maupun kerabat.

Kebutuhan masyarakat modern akan pemenuhan kebutuhan yang bersifat praktis ternyata diadaptasi juga oleh bisnis vendor-vendor yang bergerak di bidang persiapan pernikahan.

Di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Sumsel biasanya dilakukan sebuah Wedding Expo.

“Dalam Wedding Expo ini diharapkan konsumen mempunyai banyak alternatif pilihan dalam satu lokasi yang terpusat sehingga konsumen dapat memilih dan menentukan sendiri pilihan yang sesuai. Ini merupakan salah satu kemudahan yang ditawarkan dalam gaya hidup modern masa kini,” ungkapnya.

Dia melanjutkan Wedding Expo dapat menjadi media yang tepat dalam menjembatani kebutuhan para calon pengantin dengan vendor-vendor pernikahan.

“Tentu pernikahan setiap adat memiliki makna dan nilai yang kuat termasuk dalam menjunjung tinggi adat maupun tradisi. Setiap elemen dalam pernikahan adat Palembang memiliki makna dan simbolik yang mendalam, mencerminkan warisan budaya yang kaya dari masyarakat Palembang,” katanya.

Dia berharap acara ini dapat menjadi media untuk mempromosikan berbagai vendor-vendor pernikahan serta mampu meningkatkan perekonomian daerah serta mampu menyerap banyak sekali SDM.

Sehingga industri pernikahan dapat menjadi industri yang mampu berperan dalam membangkitkan perekonomian daerah terutama setelah dampak pandemi.

Tempat yang megah ini tidak akan berguna kalau tidak berkembang kreativitas yang menggerakkan ekonomi kreatif Indonesia. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pelaku terkait. Melalui kegiatan Sumsel Wedding Expo dapat memperoleh manfaat dan keuntungan serta dapat mempromosikan berbagai vendor-vendor pernikahan serta mampu meningkatkan perekonomian daerah,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *