Ratu Dewa Perintahkan Tangkap Oknum ‘Calo’ Kepengurusan Data Kependudukan

Pj Wako Palembang Ratu Dewa/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Bersama Kajari Kota Palembang, Pj Wali Kota (Wako) Palembang H Ratu Dewa melaunching Pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar kepada Panti/Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kota Palembang, Rabu (31/1/2024).

Bahkan, Pj Wako Palembang Ratu Dewa bersama Kajari Kota Palembang menyerahkan langsung dokumen kependudukan tersebut secara simbolis kepada panti dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

“Karena ini merupakan sesuatu yang penting sesuai arahan Pemerintah Pusat, yakni bapak Presiden,” kata Ratu Dewa.

Menurut Ratu Dewa, dokumen-dokumen penting tersebut dinilai kerap kali luput dari perhatian.

“Padahal memang mereka sangatlah membutuhkan ini untuk mensejahterakan mereka,” jelasnya.

Dia menuturkan bahwa lembaga Kesejahteraan Sosial Anak sering kali mendapatkan kendala dalam kepengurusan dokumen-dokumen tersebut, baik dari jarak tempuh ataupun waktu dalam kepengurusan.

“Maka kitalah saat ini yang harus pro aktif untuk mendatangi dan menyerahkan seluruh dokumen kependudukan. Ini akan terus kita gerakan di seluruh tingkatan, mulai dari kelurahan, kecamatan. Saya tekankan sekali lagi bahwa ini adalah gratis,” terangnya.

Dia mengaku kerap mendapatkan keluhan warga melalui pesan WhatsApp yang dimintai biaya dalam kepengurusan dokumen tersebut.

“Saya juga sudah minta kepada Tim Siber, baik dari Kejari ataupun Polrestabes untuk tangkap saja bagi oknum yang ketahuan mencoba untuk meminta uang. Saya sudah dari awal menyampaikan bahwa saya tidak pandang bulu,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *