Laskar Santri ‘AMIN’ Deklarasi dan Dzikir Akbar Awal Tahun 2024

Laskar Santri “AMIN” wilayah Sumsel melaksanakan Dzikir Akbar Awal Tahun 2024 serta deklarasi Laskar Santri “AMIN” se Sumsel, di Ponpes Tahfidz Kiai Marogan, Talang Betutu Palembang, Minggu (7/1/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Laskar Santri Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar “AMIN” wilayah Sumsel melaksanakan Dzikir Akbar Awal Tahun 2024 serta deklarasi Laskar Santri “AMIN” se Sumsel, di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Kiai Marogan, Talang Betutu Palembang, Minggu (7/1/2024).

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Koordinator Nasional (Kornas) Laskar Santri “AMIN” KH Tubagus Masnun, S.Pd.I., Ketua Koordinator Daerah (Korda) Laskar Santri “AMIN” wilayah Sumsel Gus Masagus Ahmad Fauzan Yayan, SQ., Ketua Laskar Santri Kota Palembang Ustadz Wazir, S.Fill.I., Ketua Panitia acara Muhammad Yunus, S.Ud., penceramah acara ini KH Solihin Hasibuan, dan undangan lainnya.

“Laskar Santri dibentuk dideklarasikan pada 9-10 November 2023 di Surabaya, dihadiri Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar. Tujuan dibentuk Laskar Santri itu adalah untuk menjaga serta meminimalisir kecurangan yang terjadi nanti di pemilihan presiden (Pilpres) pada tanggal 14 Februari 2024. Memang Laskar Santri ini sendiri terdiri daripada santri, alumni pesantren, dan semua simpatisan, serta tidak berafiliasi kepada salah satu organisasi besar. Jadi Laskar Santri itu dari semua organisasi yang peduli kemenangan AMIN,” ujar Kornas Laskar Santri “AMIN” KH Tubagus Masnun, S.Pd.I.

Dia menyebut tugas inti Laskar Santri adalah mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tidak terjadi kecurangan.

Setiap Laskar Santri yang menjadi saksi wajib mendokumentasikan indikasi kecurangan yang terjadi.

“Kita bergerak memang sudah lama. Kami minta para Laskar Santri untuk terus memahami kondisi di lapangan.  Alhamdulillah kami sudah ada di 26 provinsi. Kami fokus didaerah-daerah tertentu yang memang basisnya kebanyakan lawan di sana,” terangnya.

Sementara itu, Korda Laskar Santri “AMIN” wilayah Sumsel Gus Masagus Ahmad Fauzan Yayan, SQ., menambahkan pihaknya sangat bersyukur karena Laskar Santri untuk mendukung pasangan AMIN sudah terbentuk di tingkat kabupaten/kota di Sumsel.

“Insha Allah ustadz-ustadz muda yang ada di Kota Palembang solid mendukung pasangan “AMIN”. Jadi hari kita deklarasi sekaligus doa dan dzikir untuk pasangan “AMIN”. Targetnya sendiri pasangan “AMIN” menang di Sumsel,” paparnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *