Kuantitas Penderita DBD Membludak, Pj Bupati OKI Temui Pasien di RSUD Kayuagung

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya menjenguk pasien DBD yang tengah dirawat di RSUD Kayuagung, Selasa (16/1/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Asmar Wijaya menjenguk pasien DBD yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Selasa (16/1/2024).

Pj Bupati OKI memastikan seluruh pelayanan kepada pasien DBD berjalan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Saya kesini melihat langsung pelayanan RSUD Kayuagung sekaligus melihat pasien demam berdarah dengue (DBD), terutama pasien anak,” tutur Asmar.

Bupati berharap RSUD Kayuagung Dalat memberikan perawatan maksimal kepada pasien.

Diketahui, hingga kini tercatat ada 34 penderita DBD mendapat perawatan di RSUD Kayuagung.

“Untuk pagi ini saja ada 34 orang yang datang ke sini yang positif menderita DBD. Mereka datang dengan keluhan badan panas (demam). Saya sudah imbau kepada petugas, bagi yang datang dengan keluhan badan panas, wajib diantisipasi,” aku Direktur RSUD Kayuagung dr Asri Wijayanti, M.Kes.

Asri juga menjamin layanan terbaik kepada pasien yang terkena penyakit DBD.

“RSUD Kayuagung akan mempersiapkan fasilitas dan pelayanan terbaik, agar pelayanan dapat dilakukan dengan baik terhadap pasien-pasien DBD,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI H Iwan Setiawan, S.KM., M.Kes., mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya preventif guna meminimalisir penyakit DBD.

“Kami akan terus melakukan penyuluhan, memberitahukan kepada masyarakat jika di rumah ada anaknya yang menderita DBD dan mereka harus mengenali tanda-tandanya. Jika ada tanda-tanda bahaya segera dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *