Tutup Pelatihan Aparatur Desa, Ini Arahan Pj Gubernur Sumsel

Usai pelatihan aparatur desa dasar, jajaran PMD Provinsi Sumsel berfoto bersama/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumsel menutup pelatihan peningkatan kapasitas desa, pengurus kelembagaan desa dan pelatihan aparatur desa dasar, di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel Palembang, Rabu (15/11/2023).

“Ada tiga prinsip dalam bekerja. Pertama kerja harus benar. Kedua perhatikan kebaikan, etika, tata krama, sopan santun, dan juga perhatikan keindahan. Ikuti aturan dan itu yang akan menyelamatkan kita,” kata Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni, usai menutup pelatihan peningkatan kapasitas desa.

Informasi yang diterima, kata Agus,  banyak yang takut menggunakan uang atau anggaran negara. Jika telah mengerti aturannya, maka laksanakan.

Dia berharap pelatihan yang diberikan dapat diaktualisasikan ke tengah masyarakat.

Sementara itu, Plt Dinas PMD Sumsel H M Senen Har diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa dan kelembagaan desa.

“Diharap kepala desa mampu menyelenggarakan pemerintahan desa serta meningkatkan kualitas belanja desa dan ketua tim penggerak PKK bisa menggerakkan 10 program PKK, dalam rangka menurunkan stunting dan angka kemiskinan,” imbuh M Senen seraya menambahkan pelatihan ini diikuti 370 kades berlangsung selama 13 – 15 November 2023.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *