Kembangkan Jaringan Bersama, Bulog dan Dinas Koperasi UMKM Sumsel Jalin MoU

Usai MoU, jajaran Perum Bulog Kanwil Divre Sumsel Babel berfoto bersama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sumsel/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Divisi Regional (Divre) Sumsel dan Babel dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Sumsel melakukan penandatanganan kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerja sama pengembangan jaringan bersama dan sinergi bisnis kemitraan unit usaha koperasi, di Aula kantor Perum Bulog Kanwil Regional Sumsel dan Babel, Selasa (14/11/2023).

Kepala Perum Bulog Kanwil Divre Sumsel dan Babel Mohammad Alexender menegaskan tujuan MoU ini adalah membangun sinergi dan kerja sama guna membantu semua anggota koperasi dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah salah satu tugas Bulog di sektor komersial agar penyediaan pokoknya bisa menyentuh masyarakat sampai ke koperasi-koperasi. Jadi jaringan koperasi ini akan terus diperluas,” ungkapnya.

Selain itu, dapat membantu program pemerintah dalam menekan laju kenaikan inflasi.

Bulog akan terus memasifkan kegiatan penjualan komoditi, termasuk beras hingga menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Saat ini, Bulog memiliki stock beras sekitar 16.900 ton, termasuk dipasok dari beras impor yang akan masuk sampai akhir tahun ini.

Sementara itu, Asisten II E.Keu dan Pembangunan Setda Sumsel Ir H Basyaruddin Akhmad, M.Sc., menambahkan kerja sama Perum Bulog Kanwil Divre Sumsel dan Babel dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sumsel unruk mendistribusikan beras secara masif kepada masyarakat.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *