Inkubator Bisnis Sumsel Roadshow ke UMKM Bunda Rara

Tim Inkubator Bisnis Sumsel bersama anggota melakukan roadshow ke UMKM Bunda Rara yang memproduksi cake dan pempek, di Hulubalang II Palembang, Rabu (29/11/2023)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com- Tim Inkubator Bisnis Sumsel bersama anggota melakukan roadshow ke UMKM Bunda Rara yang memproduksi cake dan pempek, di Hulubalang II Palembang, Rabu (29/11/2023).

“Alhamdulillah kami datang ke tempat usaha Bunda Rara untuk membantu agar produk Bunda Rara dapat lebih dikenal lagi di luar Sumsel,” kata Perwakilan Tim Inkubator Bisnis Sumsel Yeni Febrianti didampingi Fitrianti Agustinda dan Desi Supriyanto.

Bagi yang tertarik dengan produk Bunda Rara hubungi Bunda Rara di Instagram atau ke facebooknya Umi Ririn ratmi atau ke WA 08982105881.

Produksi cake dan pempek dibuat dari tepung mocaf, tepung dari singkong yang sehat bebas gluten untuk anak-anak berkebutuhan khusus, lansia, dan orang sedang menjalankan diet ataupun yang sedang sakit diabetes.

“Alternatif pempek dengan menggunakan tepung mocaf, walaupun harganya agak mahal tapi memang sehat. Hari ini kita mencoba mempromosikan, memasarkan produk dari Bunda Rara dengan mendatangkan Ibu Fitri Agustinda yang sangat mensupport kegiatan UMKM dan program kerja beliau sangat mensupport UMKM baik dari sisi perizinan, permodalan dan pemasaran,” terangnya.

Selain itu, Bunda Rara juga memproduksi kue terbuat dari ikan untuk anak-anak yang tidak suka makan.

Ikan diproses menjadi kue sehingga tidak terasa lagi ikannya, dan membuat anak-anak menjadi suka makan ikan.

“Jadi untuk program inkubator bisnis ini akan terus berjalan, kita akan berkunjung ke beberapa UMKM lain, baik itu produk pangan, sandang, maupun kerajinan. Kita akan promosikan produk-produk UMKM karena produk UMKM sangat keren, dan sudah siap di ekspor, peluang-peluang peningkatan usaha yang kita cari sekarang,” jelasnya.

Ditempat sama, owners Bunda Rara Umi Indratmi mengaku sangat bersyukur karena hari ini Ibu Fitrianti difasilitasi Inkubator Bisnis Sumsel mengunjungi Bunda Rara.

“Kita berdiri sekitar tahun 2018 karena di Palembang banyak produk singkong, tapi banyak pakai tepung dari luar. Kita ingin punya produk yang beda sama orang lain, sehingga terciptalah pempek mocaf ini,” imbuhnya.

Untuk harga pempek mocaf sekitar Rp40 ribu isi 10 pempek dengan dua jenis pempek yakni telur dan lenjer.

Kalau kue kukis dijual sekitar Ep30 ribu, untuk abon Rp25 ribu, stik ikan gabus harganya Rp15 ribu.

Dia berharap produksi Bunda Rara bisa dikenal masyarakat lebih luas, karena makanan sehatnya tanpa penyedap rasa dan gluten free.

“Kita juga berharap dibantu untuk promosi biar lebih dikenal lagi produknya. Untuk pemesanan boleh ke Instagram Bunda Rara Cake atau ke facebook Umi Ririn Ratmi atau ke WA 08982105881,” pungkasnya. (ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *