Dandim 0405/Lahat Aksi Tabur Bunga di TMP Lahat

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priono, S.IP., pimpin upacara penghormatan dan pelaksanaan tabur bunga di TMP Lahat, Jumat (10/11/2023)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamoedia.com – Usai menghadiri upacara Hari Pahlawan di lapangan Pemkab Lahat, Komandan Kodim (Dandim) 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priono, S.IP., pimpin pelaksanaan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lahat, Jumat (10/11/2023).

Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priono, S.IP., menyampaikan bahwa tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan wujud dalam rangka mengenang perjuangan para pahlawan Secara subtansial ini merupakan wujud penghormatan kami terhadap jasa para pahlawan,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan.

Hal ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada jasa para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang dicintai.

“Perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan mencapai puncaknya pada 10 November 1945 yang kemudian menjadi dasar hari besar nasional hari pahlawan,” papar Dandim.

Melalui tema “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”, diharapkan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Diketahui, pelaksanaan tabur bunga di TMP Lahat juga diikuti Wabup Lahat H Haryanto, SE., MM., MBA., Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, Polres Lahat dan Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemkab Lahat.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *