Sekda OI : Jadikan Peran FPK di Masyarakat untuk Galang Persatuan dan Kesatuan

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, saat memberikan sambutannya/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Peran Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di kabupaten, kecamatan hingga di desa dan kelurahan, sangat penting sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk menggalang persatuan dan kesatuan.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, ketika membuka langsung Rapat Kerja FPK Kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir, berlangsung di Gedung PKK Kabupaten OI Tanjung Senai Indralaya, Kamis (19/10/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Sekda, pemerintah berharap peran serta FPK yang berada di kecamatan bahkan yang ada di desa dan kelurahan, misalnya mengadakan kegiatan dengan mengundang tokoh masyarakat dari berbagai golongan untuk bersilaturahmi menjalin kebersamaan dengan saling hormat menghormati, saling hargai pendapat untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol OI Irawan Bulhasan mengatakan, memperhatikan keberadaan kabupaten Ogan Ilir yang strategis.

Guna menghadapi tahun politik 2024 maka pihaknya terus bergerak mengembangkan aktivitas FPK hingga kecamatan.

“Insya Allah pada gilirannya terbentuk FPK Desa dan Kelurahan dan berharap dapat menampung informasi masyarakat dan bisa disalurkan ke pemerintah,” terangnya.

Dia mengaku raker kabupaten ini diikuti 60 peserta, termasuk pengurus FPK kabupaten.

Ketua FPK Kabupaten OI HM Syarifuddin Basrie mengatakan kepada peserta yang hadir dari setiap kecamatan segera menyusun kabinet dengan struktur ketua, sekretaris dan bendahara serta beranggotakan lima orang.

Dengan harapan FPK kecamatan dapat berperan aktif dalam membaurkan berbagai warga sekitar yang ada baik di kecamatan maupun di desa atau kelurahan.

Sehingga peran FPK sebagai perpanjangan tangan pemerintah dapat menjaga silaturahmi sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *