Ribuan Nelayan di Ogan Ilir Dapat Bantuan Sarana Perikanan

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, menyerahkan benih ikan, di Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Ogan Ilir, Senin (16/10/2023)/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat di bidang perikanan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Dinas Perikanan memberikan bantuan kepada ribuan nelayan di Bumi Caram Seguguk.

Penyerahan bantuan ini diberikan langsung Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, bertempat di Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Ogan Ilir, Senin (16/10/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Panca mengungkapkan, budidaya ikan air tawar di Kabupaten Ogan Ilir saat ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Makanya pada tahun ini ada anggaran di pusat untuk pengadaan sarana perikanan bagi nelayan tangkap,” ujarnya.

Ditambahkan Panca, sarana-sarana tangkap ikan yang dibagikan ini hendaknya bisa menjadi penyemangat para nelayan tangkap untuk mencari ikan di sungai, sehingga kesejahteraan ekonomi masyarakat Ogan Ilir bisa meningkat.

Panca juga mengungkapkan, mulai akhir tahun ini pabrik pakan ikan milik pemerintah yang dipusatkan di BBI Kabupaten Ogan Ilir akan mulai beroperasi.

“Saya menganggarkan mulai akhir tahun ini pabrik pakan akan dimiliki kabupaten Ogan Ilir,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir Bustanul Arifin mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini yakni kepada 102 kelompok pembudidaya ikan.

“Adapun untuk jumlah nelayannya sebanyak 1.020 orang pelaku usaha,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bedah rumah, unit pengolahan ikan dan alat-alat pendukung. Untuk nilai bantuan yang diberikan berkisar Rp 236.000.000 untuk bedah rumah pengolahan perikanan, serta Rp 49.900.000 alat pendukungnya. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *