Gelar Rakercab, PCNU Lahat Tingkatkan Konsolidasi Hingga ke Kecamatan

PCNU Lahat menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2023, di Hotel Bukit Serelo Lahat, Sabtu (28/10/2023)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lahat menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2023, di Hotel Bukit Serelo Lahat, Sabtu (28/10/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Cabang (PCNU) Kabupaten Lahat Drs H Napikkurahman mengatakan rakercab kali ini menitikberatkan pada program kerja yang bersinggungan langsung demi kepentingan bersama sekaligus bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

“Tentunya ini akan menjadi motivasi dan inspirasi, bagi para anggota PCNU Lahat didalam menjalankan tugas sehari-hari,” katanya.

Selain itu, sambung dia, PCNU Lahat juga telah melaksanakan konsolidasi hingga ke tingkat kecamatan.

Dalam kesempatan itu, PCNU Lahat juga membagikan seragam kepada pengurus.

“Program lainnya ialah dalam memperingati hari besar agama, pengurus untuk turun ke kecamatan. Berorganisasi ini bukan sekedar ikutan saja, melainkan adanya usaha,” papar Ketua PCNU Lahat.

Sementara itu, Bupati Lahat H Cik Ujang, SH., melalui Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Lahat H Mulus Akbar, S.Ag., mengemukakan selain menjadikan wadah untuk berdiskusi serta menyusun kerangka organisasi, rakercab ini juga sebagai tempat dalam menyusun program kerja.

“Kami apresiasi apa yang dilakukan PCNU. PCNU dengan teguh selalu mengkampanyekan hal-hal positif,” jelas Mulus.

Ditempat sama, Sekretaris PCNU Lahat Kiky Subagio melalui Ketua Panitia Reza Khaidir, SH., mengharapkan kedepan dengan adanya Rakercab giat yang sudah diputuskan nanti bisa berjalan semua dan dapat menjadi program kerja rutin serta program yg bermanfaat bagi semua warga Nahdiyin.

“Saya berharap PCNU Lahat bisa menjadi organisasi yang berperan aktif membangun masyarakat diberbagai aspek serta dapat mewujudkan kemaslahatan ummat, memberikan kontribusi dalam pembangunan kemajuan daerah Kabupaten Lahat,” urainya.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *