17 Peserta Ramaikan Lomba Indie Band Museum Sriwijaya Tingkat SMA/SMK/MA

Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Sebanyak 17 peserta meramaikan lomba Indie Band Museum Sriwijaya Tingkat SMA/SMK/MA, gelaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS), di aula TWKS Palembang, Kamis (5/10/2023).

Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal yang membuka event tersebut mengatakan event ini memberikan kesempatan bagi pelajar untuk menunjukkan kreativitas dan potensi yang dimiliki sekaligus mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan mengenai peradaban sejarah, khususnya Kerajaan Sriwijaya.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat animo pelajar cukup tinggi untuk mengikuti lomba indie band. Jadikan event ini sebagai event tahunan, sehingga tiap tahun kita akan selalu mendapatkan penambahan peserta,” tuturnya.

Uniknya, dalam lomba ini peserta membawakan lagu dari Sumsel.

“Tujuan kita adalah mencoba melestarikan budaya lewat lagu daerah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala UPTD TWKS Palembang Nur Yasin, SE., M.Si., menambahkan lomba indie band tingkat SMA/SMK/MA se Sumsel tahun 2023 ini mengangkat tema “Sriwijaya Milik Bersama”.

Adapun tujuan kegiatan adalah meningkatkan peranan dan fungsi museum sebagai media pembelajaran yang menarik dan informatif serta mewujudkan museum yang mampu menginspirasi masyarakat untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa pada generasi muda.

“Kami juga memperkenalkan sejarah dan koleksi Museum Sriwijaya dan menumbuhkembangkan minat cinta terhadap sejarah Sriwijaya,” ucapnya.

Terpenting lagi ialah meminimalisir aksi negatif dilakukan anak muda saat ini.

“insha Allah event ini akan dibuat rutin setiap tahunnya. Ada 17 peserta dari SMA/SMK/MA seluruh Sumsel. Ada dua jenis lagu yang dibawakan yakni lomba tentang lagu Kerajaan Sriwijaya, dan kedua lomba lagu umum,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *