PGRI Sumsel Siap Sukseskan Olympiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional di Palembang

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, S.Pd., MM., (tengah)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel siap menyukseskan Olimpiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional ke 1 tahun 2023 di Kota Palembang, pada 7-9 September 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, S.Pd., MM., didampingi Ketua Perwakilan YPLP PGRI Sumsel sekaligus Ketua Panitia H Hasanuddin, S.Pd., M.Si., dan Koordinator Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi PGRI Sumsel Dr Mulyadi, MA., Selasa (5/9/2023).

Bacaan Lainnya

“YPLP PGRI Sumsel ini mendapat mandat tugas yang sangat besar mengadakan Olympiade Sains sekolah-sekolah PGRI se Indonesia. Karena ini ditawarkan, maka Sumsel bersedia dengan segala kelebihan dan kekurangan menjadi tuan rumah Olympiade Sains sekolah-sekolah PGRI,” ujar Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, S.Pd., MM.

Dalam event tersebut, kata dia, rencananya akan dihadiri 507 peserta yang akan berkompetisi dalam bidang sains, bidang seni budaya, dan olahraga.

Sementara itu, Ketua Perwakilan YPLP PGRI Sumsel H Hasanuddin. S.Pd., M.Si., menambahkan bahwa multi event ini akan menjadi ajang pertemuan para pelajar SMP, SMA, dan SMK PGRI se-Indonesia.

“Mulai dari olahraga, sains, kreatifitas, seni dan berbagai soft skills lainnya. Sesuai jadwal, kegiatan Olimpiade ini akan dihadiri dan dibuka langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru,” paparnya.

Pembukaan Olimpiade PGRI ke-1 tahun 2023 ini akan berlangsung di Main Dining Hall, Jakabaring Sport City Palembang pada 7 September 2023 nanti, dan penyelengaraan ini sudah diawali dengan pra Olimpiade.

Hingga saat ini, sudah banyak utusan peserta dan berbagai provinsi yang terkonfirmasi mengikut multi-event bergengsi tersebut.

Mulai dari Provinsi Sumsel, Bali, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Banten, NTT, Jambi, Jawa Timur, Jawa Tengah DKI dan Maluku.

“Ajang ini akan memperlombakan 15 tangkai lomba di tingkat SMP, SMA dan SMK PGRI se Indonesia terdiri dari Matematika, IPA, Fisika, Biologi, Kimia, bisnis plan karya tulis pidato dalam Bahasa Inggris, News Reading in English, Tari Kreasi tradisional, Poster, Film Pendek, Catur Penyusunan RPP berbasis 11 dan Praktik Baik Pengembangan sekolah,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *