Pengurus SWI Sumsel Dikukuhkan, Ini Pesan Waketum DPP SWI

Ketua DPW SWI Sumsel Alex Pandawa Lima menyerahkan plakat kepada Waketum DPP SWI Ali Nasrullah Ramadhan, di Hotel Batiqa Jalan Kapten A Rivai Palembang, Sabtu (16/9/2023)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Pengurus DPW Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel dilantik langsung Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP SWI Ali Nasrullah Ramadhan, S.Ag., SH., M.Si., di Hotel Batiqa Jalan Kapten A Rivai Palembang, Sabtu (16/9/2023).

Selain melakukan pelantikan, juga diadakan rakerwil DPW dan DPD SWI se-Sumsel.

Bacaan Lainnya

Diketahui, pengurus SWI Sumsel yang dilantik yaitu Ketua DPW SWI Sumsel Alex Pandawa Lima, Wakil Ketua I DPW SWI Sumsel Hariyono, Sekretaris DPW SWI Novri Wardhana, SH., beserta pengurus dan anggota DPW SWI Sumsel periode 2023-2028 mendatang.

Waketum DPP SWI Ali Nasrullah Ramadhan, S.Ag., SH., M.Si., menyampaikan bahwa SWI memiliki dua konsep yakni profesional dan sejahtera.

“Bagaimana untuk mencapai profesional, maka kita harus meningkatkan kompetensi sebagai wartawan. Lalu bagaimana menjadi sejahtera, maka kita harus saling mendukung,” tuturnya.

Kedepan, pihaknya berharap SWI Sumsel memiliki program unggulan yang berorientasi pada peningkatan kompetensi wartawan.

Dia mengilustrasikan seperti halnya sWI Pusat yang fokus pada upgrade materi-materi kewartawanan atau jurnalistik kepada anak muda.

Lalu program watching cleaning yaitu melakukan pendidikan dan latihan sekaligus praktik bagaimana dasar-dasar jurnalistik.

Ali Nasrullah berpesan kepada seluruh pengurus SWI agar tidak segan melaksanakan kemitraan dengan unsur forkopimda.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sumsel Nelson Firdaus mengatakan SWI merupakan salah satu tempat berkumpulnya para wartawan di Sumsel.

Dia berharap serta mendoakan SWI Sumsel bisa semakin maju dan para wartawan yang tergabung didalamnya dapat memberikan pemberitaan yang berimbang serta dapat mematuhi kaedah-kaedah jurnalistik.

Wakil Ketua I SWI Sumsel sekaligus Ketua Panitia Hariyono mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dan tamu undangan lainnya yang telah hadir dalam pelantikan pengurus DPW dan DPD SWI se-Sumsel oleh pengurus DPP pusat.

“Semoga kedepannya SWI bisa setara, dan sejajar dengan organisasi lain yang ada di Sumsel. Kita (SWI) ini bukan saingan organisasi lain, tapi kita mitra untuk saling bekerja sama membangun mitra kerja sama,” jelasnya. (ocha/ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *