Optimalkan Layanan ke Masyarakat, Relawan Pajak dan Mentor Duduk Bersama

91 mahasiswa Relawan Pajak dan 16 mentor dari KPP Pratama Baturaja serta 8 mentor dari Unuha duduk bersama membahas perkembangan pelaksanaan program Relawan Pajak/sriwijayamedia.com-rnj

Sriwijayamedia.com – Bertempat di Aula Kampus A Universitas Nurul Huda (Unuha) Sukaraja, pada 4 September 2023, sebanyak 91 mahasiswa Relawan Pajak dan 16 mentor dari KPP Pratama Baturaja serta 8 mentor dari Unuha duduk bersama membahas perkembangan pelaksanaan program Relawan Pajak yang ditarget pada September ini sudah mulai menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya pada 31 Agustus 2023, Kepala KPP Pratama Baturaja sekaligus Penanggung Jawab Program Relawan Pajak Benny Santosa dan Wakil Rektor I Unuha Suharyanto telah melakukan musyawarah dan menghasilkan sejumlah kesepakatan untuk mendorong pelaksanaan program Relawan Pajak ini makin bermanfaat dan berdampak.

Bacaan Lainnya

Pertemuan mentor dan Relawan Pajak ini merupakan salah satu dari hasil pertemuan sebelumnya.

Pada kesempatan ini, seluruh Relawan Pajak berkesempatan mendengarkan langsung penjelasan dari seluruh mentor terkait arah pelaksanaan program Relawan Pajak sebagai bagian dari penerapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ketua Tim Pengarah Zul Kodri yang membuka acara pertemuan tersebut mengatakan kedepan program ini akan semakin mendorong Relawan Pajak untuk menjalankan fungsi pelayanan kepada Wajib Pajak (WP) untuk memenuhi kewajiban perpajakan secara mendasar.

“Seluruh Relawan Pajak akan diberi tugas untuk memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur dan tata cara yang digariskan, supaya pelaksanaan tugas yang dijalankan selaras dengan semangat MBKM yang dicanangkan pemerintah,” ujar Zul, Jum’at 8/9/2023).

Acara ini juga diisi dengan penyampaian tutorial penggunaan aplikasi REMAJA (Relawan Pajak Merdeka Belajar) yakni aplikasi digital berbasis web yang dikembangkan oleh Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung untuk mendukung kelancaran program Relawan Pajak.

Melalui kesempatan temu langsung seperti ini, mahasiswa dibekali dengan sejumlah wawasan terkait alasan, manfaat, dan urgensi di balik keikutsertaan mereka dalam Program Relawan Pajak.

Sementara itu, salah seorang perwakilan Relawan Pajak dari Program Studi Pendidikan Ilmu Ekonomi Nuri Liana Sari menyampaikan testimoni dihadapan seluruh hadirin dengan sebuah pesan motivasi bahwa keikutsertaan sebagai Relawan Pajak memberikan banyak kesempatan untuk belajar, berkembang, dan bermanfaat di bidang perpajakan sebagaimana tagline dari MBKM itu sendiri yakni belajar sembari berdampak.(rnj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *