Melaju ke Tingkat Nasional, Siswa SDN 10 Sekayu Wakili Sumsel di O2SN Senam

Pelatih Senam Muba Jully Kasra dan atlet senam Muba Khoirul Fajri/sriwijayamedia.com-berry

Sriwijayamedia.com – Keberhasilan meraih juara kembali ditorehkan atlet senam Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kali ini Khoirul Fajri, atlet senam Muba meraih satu medali emas dan medali perak pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Provinsi Sumsel pada Agustus 2023 lalu.

Atas prestasinya itu, siswa kelas 5 SDN 10 Sekayu ini akan mewakili Provinsi Sumsel untuk melaju ke tingkat nasional, pada 18 September 2023 mendatang di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Pelatih Senam Muba Jully Kasra, Kamis (14/9/2023).

“Kami bersyukur atas keberhasilan anak asuh kami Khoiril Fajri, dan berkat dari buah kesabaran serta kerja keras dalam pembinaan atlet usia dini, sehingga menjadi hasilnya. Tahun 2023 ini atlet-atlet senam Muba sudah banyak meraih prestasi, baik di tingkat provinsi, maupun nasional,” tuturnya.

Jully berharap semoga di ajang O2SN nasional nanti anak asuhnya juga dapat meraih medali.

Tak kalah pentingnya, di waktu bersamaan, atlet Muba akan menghadapi Porprov XIV Sumsel pada 17 sampai 24 September 2023 di Kabupaten Lahat.

“Cabor senam Muba mengutus sebanyak 6 atlet di 3 disiplin senam yang di pertandingan pada Porprov XIV Lahat Sumsel. Semoga atlet senam Muba bisa meraih prestasi terbaiknya,”ujarnya.

Atas hasil itu, Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi sangat bangga dengan capaian putra putri Muba yang telah mengharumkan nama daerah.

Dia berharap prestasi ini dapat memotivasi atlet-atlet di Bumi Serasan Sekate lainnya.

“Alhamdulillah, atlet kita atas nama Khairul Fajri mampu bersaing dan mendapatkan medali emas dan perak pada ajang O2SN tingkat Provinsi Sumsel sehingga mampu melaju ke tingkat nasional, tentunya ini sangat membanggakan daerah,” ungkapnya.

Bupati mengaku ini merupakan wujud dari perjuangan atlet Kabupaten Muba dan menunjukkan bahwa punya kemampuan untuk bersaing dengan atlet-atlet daerah, nasional bahkan internasional.

“Kedepan kita akan terus bina dan beri apresiasi atlet lainnya untuk terus berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Muba,” pungkasnya. (Berry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *