Komitmen Jaga Kelestarian, Ratu Dewa Lantik Tim Ahli Cagar Budaya Palembang 2023-2026

Pj Wako Ratu Dewa melantik Tim Ahli Cagar Budaya Palembang periode 2023-2026, di Rumah Dinas Wako, Jum'at (29/9/2023)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Pj Wali Kota (Wako) Ratu Dewa melantik Tim Ahli Cagar Budaya Palembang periode 2023-2026, di Rumah Dinas Wako, Jum’at (29/9/2023).

Tim ahli yang dilantik hari ini merupakan gabungan dari berbagai macam latar belakang yang mumpuni di bidangnya terdiri dari arkeolog hingga dosen, kemudian juga dibantu jajaran pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Proses terbentuk hingga dilantiknya tim ahli ini merupakan komitmen serius pemerintah dalam menjaga kelestarian cagar budaya yang ada di Palembang, agar tidak hilang bahkan punah.

Ratu Dewa mengapresiasi gerakan cepat Dinas Kebudayaan Palembang yang dibuktikan dengan terwujudnya pelantikan tim ahli cagar budaya hari ini.

“Tugas berat harus dimulai dengan perencanaan yang matang, maka pembelajaran harus banyak kita lakukan,” ujar Ratu Dewa.

Dewa mengingatkan bahwa Palembang merupakan kota tertua dan banyak hal dari sisi dokumentasi tidak hanya dalam bentuk fisik tapi surat- surat penting juga cukup banyak.

Begitu juga dengan situs dan museum di Kota Palembang ini cukup banyak.

Berhadapan dengan era digital saat ini, lanjut dia, proses dokumentasi dan arsip pendekatannya sudah menjadi database.

“Sesuai zaman yang sudah serba digital, pembuatan data yang benar-benar valid sehingga bisa diakses masyarakat kedepan. Tugas ini menjadi tugas kita selagi kita bersinergi dengan optimal,” papar Dewa. (ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *