Hafisz Tohir Bagikan 1.000 Masker dan Sembako ke Warga Terdampak Karhutla

Tim HTC membagikan masker dan sembako ke warga sekitar kawasan Basuki Rahmat, Karang Anyar dan Kambang Iwak Palembang, Jum'at (8/9/2023)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel mencatat ada sebanyak 35.000 warga terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) sepanjang Agustus 2023.

Hal ini dipicu kondisi udara yang kian buruk akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi tersebut, Anggota DPR RI H Achmad Hafisz Tohir prihatin dan membagikan 1.000 masker sebagai bentuk kepedulian ke masyarakat yang beraktivitas diluar rumah, melalui Tim Hafisz Tohir Center (HTC).

Selain membagikan 1.000 masker, HTC juga membagikan sembako ke warga sekitar kawasan Basuki Rahmat, Karang Anyar dan Kambang Iwak Palembang, Jum’at (8/9/2023).

“Ditengah kondisi sekarang, saya mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, memakai masker jika beraktifitas keluar rumah serta selalu perbanyak minum air putih. Tentunya kami sebagai wakil rakyat dari Sumsel akan terus memastikan masyarakat Sumsel mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik akibat terdampak dari bencana kabut asap,” jelas H Achmad Hafisz Tohir.

H Achmad Hafisz Tohir berharap agar kondisi kabut asap ini segera terselesaikan dan tidak semakin parah karena membuat masyarakat kesulitan dalam beraktivitas.

Salah satu penerima bantuan Siti Maemunah berharap lebih banyak lagi pejabat yang bisa memperhatikan masyarakat bawah, ditengah kondisi sekarang ini.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan, sangat bermanfaat dan membantu kami. Apalagi saya sudah 3 hari ini batuk-batuk, nonton TV ternyata karena Palembang lagi kabut asap karena kebakaran. Terlebih di pagi hari kabutnya sangat pekat sehingga kami sekarang memang memerlukan masker saat keluar rumah,” curhat ibu paruh baya ini.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *