Bulog OKU Siap Salurkan Beras Bantuan Sebanyak 280 Ton

Perum Bulog Sub Drive Baturaja Kabupaten OKU siap menyalurkan bantuan cadangan pangan beras pemerintah ke masyarakat/sriwijayamedia.com-rnj

Sriwijayamedia.com- Perum Bulog Sub Drive Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) siap menyalurkan bantuan cadangan pangan beras pemerintah. Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram (Kg) per bulan.

Hal ini ditegaskan Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon, saat dibincangi di Kantor Bulog OKU, Kamis (14/9/2023).

Dia menjelaskan hal ini sebagai salah satu upaya menyikapi kekeringan di musim kemarau, yang berdampak terhadap produksi pertanian dan mahalnya harga beras.

“Bulog OKU siapkan 280 ton beras untuk disalurkan ke masyarakat penerima manfaat di Kabupaten OKU. Bantuan ini merupakan realisasi penyaluran bantuan cadangan pangan beras pemerintah,” jelasnya.

Dia menegaskan, masing-masing penerima manfaat akan mendapat bantuan 10 kg per bulan, selama tiga bulan periode September hingga November 2023.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga pangan di pasaran. Khususnya pada komoditas beras yang saat ini sedang melonjak,” imbuhnya.

Dalam penyaluran bansos itu, Bulog OKU terlebih dahulu dilakukan pengecekan kualitas, sehingga yang sampai ke masyarakat benar-benar layak dikonsumsi.(rnj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *