Mahasiswa Berbagai Universitas Dibekali LMD 220

Ketua Organizing Committee LMD 220 Febrian Dzikri Fadlilah/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com – Sekitar 100 mahasiswa berasal dari berbagai universitas yang ada di seluruh Indonesia mengikuti rangkaian kegiatan Latihan Mujtahid Dakwah (LMD) 220 dari Masjid Salman ITB, pada Jum’at-Ahad (4-6/8/2023).

Kegiatan LMD 220 dirancang untuk memberi mahasiswa kesempatan untuk mengasah jiwa kepemimpinan, ide-ide kreatif dan solutif, serta bertransformasi dari goal seeker menjadi goal getter.

“Tujuan kegiatan ini adalah mahasiswa dapat memahami nilai-nilai ijtihad sesuai keilmuan masing-masing sebagai kontribusi gerakan pemberadaban, memahami konsep berpikir intelek, menambah pemahaman dan skill kepemimpinan, dan menambah pemahaman dan skill manajemen,” kata Ketua Organizing Committee LMD 220 Febrian Dzikri Fadlilah, Selasa (15/8/2023).

Dia melanjutkan mahasiswa diskenariokan mendapat sebuah permasalahan yang harus dicari jalan keluarnya berupa ide teknologi yang dapat memberikan manfaat dan penyelesaian masalah yang dihadapi.

Tema spesifik pada LMD 220 adalah tentang membangun kader yang merdeka, adaptif, dan mampu memformulasikan teknologi tepat guna untuk peradaban.

Dalam hal ini, para mahasiswa didorong untuk bisa menjadi kader yang merdeka, adaptif, dan mampu memformulasikan teknologi tepat guna untuk peradaban.

“LMD 220 merupakan program peningkatan kepemimpinan berbasis ke-Islaman, dimana LMD dapat terealisasi karena adanya ekosistem kolaborasi hexahelix,” terangnya.

Dia berharap kebaikan dan simulasi prototipe teknologi di LMD bisa direalisasikan dalam menyelesaikan permasalahan bangsa Indonesia.

“Sungguh sebuah kesempatan yang langka dapat belajar bersama pemuda/i hebat generasi penerus bangsa Indonesia. Tiga hari rasanya begitu singkat disertai dengan kegiatan yang padat, namun kami yakin pembelajaran kebaikan dan ukhuwah yang luar biasa dapat menjalin ikatan silaturahmi yang erat nan kuat,” imbuhnya.

Dia mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah berkenan memberikan pengalaman latihan luas biasa.

Sementara itu, Kepala Program LMD 220 Lelining Tyas mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti LMD 220 hingga akhir.(Santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *