Implementasikan CSR Kesehatan, Astra Motor Sumsel Gelar Aksi Donor Darah 

Sebagai implementasi program CSR kesehatan, Astra Motor Sumsel menggelar aksi donor darah, di dealer Astra Motor Plaju Palembang, Kamis (10/8/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Untuk memenuhi kebutuhan akan darah sekaligus mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) kesehatan, Astra Motor Sumsel menggelar aksi donor darah, di dealer Astra Motor Plaju Palembang, Kamis (10/8/2023).

Aksi donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

PIC CSR Astra Motor Sumsel Agung Nugroho menyatakan aksi sosial kali ini mengusung tema “Tunjukkan Aksi Sosialmu”.

“Astra Motor Sumsel ingin merangkul karyawan dan masyarakat dari segala elemen untuk dapat menunjukkan rasa kepedulian dan saling membantu khususnya bagi pasien yang membutuhkan donasi darah. Sebelum donor, para pendonor wajib dicek terlebih dahulu tensi darah, berat badan dan lainnya,” tuturnya.

Dia mengaku kegiatan donor darah ini merupakan wujud kontribusi nyata dan kepedulian Astra Motor Sumsel di bidang kesehatan.

Kegiatan hari ini tidak hanya diikuti oleh karyawan perusahaan, namun juga oleh masyarakat umum yang berminat untuk melakukan donor darah.

“Kegiatan CSR kesehatan berupa donor darah ini sudah menjadi agenda rutin perusahaan sebagai wujud nyata kepedulian kami terhadap bidang kesehatan dan komitmen yang sejalan dengan semangat sinergi bagi negeri,” ungkapnya.

Dengan melakukan donor darah, banyak manfaat yang dapat dirasakan para pendonor. Selain tubuh dapat menjadi lebih segar, donor darah juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan sirkulasi darah.

Selain itu juga dapat mengurangi jumlah kolestrol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi penyakit dini tertentu dan menjaga kesehatan mental.

Sementara itu, Kepala PMI UTD Kota Palembang dr Ajeng Intan menambahkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang melakukan donor darah dan sadar akan manfaat donor darah, tentu akan makin memudahkan masyarakat mendapatkan darah.

“Kami selalu berkolaborasi dengan Astra Motor Sumsel untuk konsisten mengadakan kegiatan donor darah guna mengumpulkan kantong darah yang dapat membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan,” imbuhnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *