Gubernur Sumsel Beri Arahan ke Tenaga PPEP dan Penyuluh ASN/Non ASN

Gubernur Sumsel H Herman Deru memberi arahan kepada seluruh tenaga PPEPbdan penyuluh ASN maupun non ASN kabupaten/kota se Sumsel, di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Jum'at (25/8/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru memberi arahan kepada seluruh tenaga Pendamping Peningkatan Ekonomi Petani (PPEP) dan penyuluh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN kabupaten/kota se Sumsel, dalam acara pembekalan dan uji kompetensi profesi penyuluh, di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Jum’at (25/8/2023).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengklaim berkomitmen dalam meningkatkan produksi pertanian melalui peningkatan SDM.

Bacaan Lainnya

“Kita sadari bahwa komponen penyuluh punya arti penting dalam memotivasi para petani. Bukan hanya untuk meningkatkan produksinya, tapi menjadikan petani paham dengan dunia entrepreneur,” ujar Deru.

Pelatihan penyuluh ini merupakan komitmen Pemprov Sumsel.

“Untuk mengolah sumber daya alam (SDA), tanpa SDM handal tentu akan sia-sia. Maka kita tingkatkan kompetensi melalui pelatihan, dan hasilnya nanti mereka mendapat sertifikat. Sertifikat ini bisa menjadi modal bagi mereka untuk naik jenjang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura (DPTPH) Sumsel HR Bambang Pramono menambahkan  sejak pengangkatan tenaga penyuluh tahun 2020-2021, produktifitas produksi pertanian meningkat.

“Kinerja tenaga penyuluh cukup positif dalam membantu membangun pertanian di Sumsel. Kita tidak boleh berpuas diri, ini harus tetap dimanage. Sehingga perubahan yang sedemikian cepat disektor pertanian bisa diantisipasi melalui gerakan pertanian dengan sentuhan ilmu teknologi,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *