Buka Festival Rempah Sumsel 2023, Hal Ini Disampaikan Gubernur Deru

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru membuka Festival Rempah Sumsel 2023, dihalaman parkir PTC Palembang, Jum'at (25/8/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru membuka Festival Rempah Sumsel 2023, dihalaman parkir Palembang Trade Center Mall (PTC) Palembang, Jum’at (25/8/2023).

Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap kedepan Festival Rempah ini terjadi pemerataan di kabupaten/kota di Sumsel.

Bacaan Lainnya

“Tujuan festival ini adalah untuk membantu kepariwisataan dan kunjungan di setiap kota/kabupaten. Saya apresiasi langkah konkrit PKK Sumsel,” terangnya.

Deru mengaku bangga karena telah dilaunchingnya buku panduan masakan bergizi serta menu asli Sumsel yang bahan bumbunya berasal dari rempah-rempah yang ada di Sumsel.

Deru pun berharap agar langkah TP PKK Sumsel dapat memotivasi PKK kabupaten/kota di Sumsel. Dengan begitu, roda perekonomian di Sumsel tidak hanya tergantung dalam satu core business saja.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru menambahkan Festival Rempah 2023 ini difokuskan pada tanaman rempah dari kabupaten/kota agar lebih dikenal masyarakat secara luas.

Kegiatan ini bertujuan menggali informasi berbagai masakan, makanan dan minuman yang sudah lama di konsumsi oleh masyarakat. Serta memberikan edukasi manfaat dari aneka ragam rempah tersebut.

Pada kesempatan ini, TP PKK Sumsel melaunching “Buku  Gizi dan Menu Makanan Khas Sumsel”.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *