104 Mahasiswa/i Universitas Sjakhyakirti Palembang Diyudisium

Sebanyak 104  mahasiswa/i Universitas Sjakhyakirti Palembang angkatan 53 sarjana hukum diyudisium, di Grand Ballroom Arta Duta Palembang, Jum'at (18/8/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Sebanyak 104  mahasiswa/i Universitas Sjakhyakirti Palembang angkatan 53 sarjana hukum diyudisium, di Grand Ballroom Arta Duta Palembang, Jum’at (18/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lai  Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Sjakhyakirti Prof Dr Hj Suryani Amrin, SH., Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang Prof Dr Ir Agoes Thony, Ak., M.Si., Wakil Rektor I Amir Machmud, S.Sos., SH., M.Si., Wakil Rektor II Ismala, Wakil Rektor III Emmy Kurniati, SP., M.Si., Dekan Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti Palembang Hj Desmawati Romli, SH., MH., para peserta yudisium dan orang tua peserta yudisium.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang Prof Dr Ir Agoes Thony, Ak., M.Si., mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i yang diyudisium dan berhak menyandang sarjana hukum.

“Tidak semua orang bisa menjadi sarjana. Jadi anda adalah orang-orang terpilih,” terangnya.

Dia berpesan kepada mahasiswa/i  untuk menjadi diri sendiri. Kunci kesuksesan ialah tekun. Jika ada kecakapan, kerja keras, tapi tidak tekun, maka tidak akan berhasil.

“Gunakan ilmu yang didapat semasa kuliah ke tengah masyarakat,” ucapnya.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Drs H Edward Candra, MH., menambahkan Universitas Sjakhyakirti Palembang telah melalui perjalanan panjang dan terus bertransformasi seiring perkembangan zaman mulai tahun 1982 sampai saat ini.

“Universitas Sjakhyakirti Palembang turut berperan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Sumsel.  Pemprov Sumsel sangat mengapresiasi dan mensupport peran Universitas Sjakhyakirti Palembang dalam meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi dengan memberikan akses pendidikan yang lebih besar kepada masyarakat di Sumsel, guna menghasilkan SDM yang kompetitif, professional, terampil, berakhlak karimah dan berintegritas,” jelasnya.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemprov Sumsel untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk semua.

Kualitas lembaga pendidikan, termasuk Universitas Sjakhyakirti Palembang sangat erat kaitannya dengan kualitas lulusan yang dihasilkan.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat dan sukses kepada semua peserta yudisium Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti Tahun Akademik 2022/2023 yang dikukuhkan hari ini,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti Palembang Hj Desmawati Romli, SH., MH., melanjutkan dari sebanyak 104 mahasiswa/i yang diyudisium, ada sekitar 10 mahasiswa/i yang dinyatakan lulus terbaik.

“Setelah dilantik ini, maka saudara-saudara sudah berhak menyandang Sarjana Hukum. Jadi keluar dari sini artinya saudara sudah boleh pasang papan nama karena sudah sah secara hukum, dan secara yuridis anda sudah berhak mendapatkan gelar sarjana hukum,” paparnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *