Pimpin Rapat Persiapan Jelang Porprov September, Ini Arahan Bupati Panca

Bupati OI Panca Wijaya Akbar memimpin rakor persiapan pelaksanaan Porcam II tahun 2023, di ruang rapat Bupati, Rabu (5/7/2023)/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Guna menghasilkan capaian maksimal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung September 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) bakal menggelar Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) II.

Rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan Porcam dipimpin langsung Bupati OI Panca Wijaya Akbar, di ruang rapat Bupati, Rabu (5/7/2023).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pertemuan itu Ketua KONI OI H Aswan Mufti, Kepala Disporpa OI Amiruddin, Kepala OPD, Camat se Kabupaten OIr dan pengurus KONI OI.

Bupati Panca Wijaya Akbar pada kesempatan tersebut mengharapkan penyelenggaraan Porcam II tahun ini lebih meriah sehingga selain mencari bibit atlet juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat melalui UMKM di setiap venue yang melaksanakan pertandingan.

Menurut Panca, kegiatan Porcam II ini untuk mencari bibit atlet olahraga di tingkat kecamatan, dengan harapan di masa mendatang muncul atlet yang mampu berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

“Harapan saya para atlet yang bertanding di Porcam II ini dapat mengedepankan jiwa sportif dan semangat persatuan dan kesatuan diantara sesama peserta, sekaligus mencari atlet untuk Porprov yang akan diadakan pada September mendatang di Kabupaten Lahat,” tutur Panca.

Sementara itu, Ketua KONI OI H Aswan Mufti mengaku pihaknya akan melaksanakan amanat tersebut sebaik mungkin, agar tujuan dari pelaksanaan Porcam II dapat terwujud, sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses membangkitkan perekonomian masyarakat.

Disinggung kesiapan dan target pada Porprov di Lahat nanti, OI menargetkan posisi papan tengah.

“OI menargetkan papan tengah pada Porprov Lahat,” terangnya.

Acara pembukaan Porcam II rencananya akan berlangsung di Kecamatan Tanjung Raja pada 2 Agustus 2023. Selanjutnya kecamatan lainnya akan mengadakan acara tersebut sekaligus memeriahkan acara HUT RI.

Pada Porcam II tahun ini akan mempertandingkan sekitar 5 cabang olahraga (cabor). Diantaranya 3 olahraga wajib yaitu sepak bola futsal, bulu tangkis, voli, atletik dan 2 olahraga pilihan atau boleh lebih yaitu catur, tenis meja, basket, beladiri, takraw dan dayung.(hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *