Adakan Lomba Balita Sejahtera Tingkat Kabupaten, Hal Ini Disampaikan Sekda Lahat

Pemenang lomba balita sejahtera tingkat Kabupaten Lahat 2023, berfoto bersama, di Hotel Calista Lahat, Senin (10/7/2023)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahat mengadakan lomba balita sejahtera tingkat Kabupaten Lahat 2023, dengan tema ‘Anak Terlindung Indonesia Maju’, di Hotel Calista Lahat, Senin (10/7/2023).

Kepala Dinkes Lahat Taufiq M Putra, SKM., M.Kes., menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia melalui upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita yang dimulai sejak dini, sehingga tercipta proses tumbuh kembang anak secara optimal.

Bacaan Lainnya

”Peserta adalah utusan dari 33 puskesmas di Kabupaten Lahat dengan kategori umur 6 sampai 23 bulan sebanyak 33 orang dan umur 24 sampai 5 tahun sebanyak 33 anak dengan tim juri dan tim TP PKK Kabupaten Lahat Lahat dokter spesialis anak dokter gigi dan psikolog,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra, SH., MM., menyampaikan bahwa pemerintah memberikan perhatian pada peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi anak-anak.

Pemerintah juga memberi peluang yang besar pada program-program inovatif yang dapat meningkatkan kecerdasan, kebugaran dan kesejahteraan anak-anak kita.

“Saya berharap kepada ibu yang masih mempunyai balita agar membawa balitanya secara rutin setiap bulan ke Posyandu atau ke Puskesmas sehingga kesehatan anak bisa terus terpantau,” jelasnya.

Sekda mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai Juara I dari kedua kelompok umur 6-23 bulan dan 24-59 bulan dan pemenang ke-1 untuk kategori 6-23 bulan dan pemenang ke-1 kategori 24-59 bulan.

Para pemenang ini nanti akan diikutsertakan untuk Lomba Balita Tingkat Provinsi Sumsel.

“Semoga orang tua tetap semangat dalam menjaga anak-anak balita,” imbuhnya.(Sisil) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *