Sambut Porprov 2023, Pemkab Lahat Aksi ‘Arung Jeram’ Bersihkan Sampah di Sungai

Pemkab Lahat bersinergi dengan TNI melakukan aksi Arung Jeram membersihkan sampah yang menyangkut dibawah Jembatan Lematang, Minggu (18/6/2023)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Sinergitas TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI Lahat makin diperkuat dengan mengadakan kegiatan Arung Jeram membersihkan sampah yang menyangkut dibawah jembatan Lematang, Minggu (18/6/2023).

Kegiatan ini melibatkan anggota dodik Lahat, Perwakilan Kejaksaan, Kepala OPD, tenaga kesehatan, Tim Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Cabang Lahat, garis milang, Lahat Rafting, unsur pemerintah Desa dan tim Porprov Kabupaten Lahat.

Bacaan Lainnya

Kepala Dispora Lahat Beni Zainudin mengatakan sinergitas ini melibatkan semua pihak dalam rangka meyambut pagelaran Porprov Tahun 2023.

“Hari ini kami bersama TNI dan unsur terkait menyelenggarakan kegiatan arung jeram sekaligus membersihkan puing-puing sampah yang menyangkut di bawah Jembatan Benteng Lahat,” terangnya.

Beni menjelaskan kegiatan ini memiliki satu visi dan misi yakni memperkenalkan wisata air dan wisata olahraga, disamping menumbuhkan bibit bibit atlet Arung Jeram.

“Semoga akan muncul atlet Arung Jeram yang bisa membawa harum Kabupaten Lahat, baik di tingkat provinsi, dan nasional,” paparnya .

Sementara itu, Ketua KONI Lahat Kalsum Barefi menambahkan kegiatan Arung Jeram dimulai dari Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang, dengan titik pemberhentian di Lematang, guna membersihkan puing-puing pohon yang menyangkut di bawah Jembatan Benteng.

Selanjutnya berakhir finish di Demang Kenasin Desa Karang Baru Kecamatan Lahat.

“Kegiatan ini sesuai dengan arahan bapak Bupati Lahat Cik Ujang, SH. Semoga nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Lahat bisa muncul dan bercahaya lagi,” jelasnya.

Dia berharap dukungan serta do’a dari masyarakat Kabupaten Lahat, agar wisata Kabupaten Lahat terangkat hingga di mata internasional.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *