PP IWO Nyatakan Mubeswil IWO Sumsel Sah dan Sesuai AD/ART, Pelantikan Segera Digelar

Ketua Terpilih PW IWO Sumsel Efran salam komando dengan Ketum PP IWO Jodhi Yudono, di Jakarta, belum lama ini/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) di Jakarta menegaskan Musyawarah Bersama Wilayah (Mubeswil) ke 1 Tahun 2023 IWO Sumsel, yang digelar pada 28 Mei 2023 di Hotel Luminor Palembang dinyatakan sah dan telah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IWO. 

Hal ini disampaikan PP IWO di Jakarta menjawab surat keberatan yang dilayangkan Ardhi Fitriansyah, pengurus demisioner PW IWO Sumsel, sekaligus salah satu calon Ketua IWO Sumsel 2022-2027.

Bacaan Lainnya

Surat Pengesahan Mubeswil PW Sumsel bernomor 010/SKep/PP-IWO/VI/2023 dari PP IWO tertanggal 15 Juni 2023 sekaligus membatalkan surat keberatan Ardhi Fitriansyah, yang dikirim pada 30 Mei 2023, ditujukan ke Ketua Umum (Ketum) PP IWO Jodhi Yudono, di Jakarta.

“Mubeswil ke 1 Tahun 2023 PW IWO Sumsel telah sah dan memenuhi semua aturan yang terdapat dalam AD/ART dan Peraturan Organisasi. Surat keputusan ini telah dipertimbangkan sekaligus menjawab surat keberatan disampaikan salah satu pengurus demisioner PW IWO Sumsel saudara Ardhy Fitriansyah,” terang Jodhi Yudono, Jum’at (23/6/2023).

Terkait keberatan yang dinilai melanggar peraturan organsiasi, kata dia, hal itu masih dalam koiridor dinamika organisasi, sehingga tidak menggugurkan hasil Mubeswil ke 1 tahun 2023 IWO Sumsel.

“Kami menilai masih dalam koridor berorganisasi yang selayaknya, sehingga dinamika tersebut tidak mengugurkan jalannya Mubeswil,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih PW IWO Sumsel Efran menambahkan keputusan PP IWO ditetapkan atas berbagai pertimbangan dan analisa dalam organisasi.

Oleh sebab itu, Efran berharap semua jajaran IWO se-Sumsel seharusnya menghargai dan tunduk terhadap keputusan organisasi IWO.

“Surat Pengesahan dari PP IWO merupakan keputusan final terhadap hasil Mubeswil ke 1 IWO Sumsel, yang harus dihormati dan ditaati. Saya mengajak seluruh jajaran PD IWO se-Sumsel harus segera menguatkan diri secara personal dan merapatkan barisan di IWO masing-masing daerah, dan berfokus mewujudkan IWO yang akan mencerdaskan wartawan, baik secara pribadi dan berorganisasi,” terangnya.

Soal adanya pro dan kontra dalam internal organisasi IWO, kata Efran, hal itu biasa dalam setiap berorganisasi. Apapun yang terjadi di organsasi IWO, hari ini dan di masa mendatang harus dilihat dari sisi positif, bukan sebaliknya membesarkan yang negatif.

“Perbedaan pendapat dalam internal organisasi itu hal wajar. Hal itu sebagai salah satu bentuk pencerdasan wartawan dalam mengelola organisasi, sehingga akan lebih matang dalam kesadaran berorgansasi dan menjalankan profesi. Ya, kita sikapi positif saja apapun yang teradi di internal organisasi IWO. Bagi saya ini pencerdasan bagi kita, agar kita lebih matang dan dewasa dalam mengelola organisasi dan juga dalam menjalakan profesi,” tegas Efran seraya menambahkan pelantikan PW Sumsel 2022-2027 akan digelar di Gedung Bina Praja pada 4 Juli 2023.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *