1.196 Mahasiswa/i Program S1 dan S2 Diwisuda, Ini Arahan Gubernur Deru

Gubernur Sumsel H Herman Deru disambut manajemen UMP, dalam wisuda dan milad UMP, di Grand Ballroom Whyndam Hotel Palembang, Kamis (15/6/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Sebanyak 1.196 mahasiswa/i program Sarjana Strata Satu dan Magister Sarjana Strata Dua mengikuti wisuda ke 74 sekaligus Milad ke 44 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), di Grand Ballroom Whyndam Hotel Palembang, Kamis (15/6/2023).

Hadir secara langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Sumsel Drs H Nelson Firdaus, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Salah satu yang mendorong saya kesini adalah perasaan bangga memiliki UMP. Kedisiplinan UMP itu memang sejak dari awal. Selamat datang kepada intelektualitas-intelektualitas baru di Sumsel. Selamat kepada mahasiswa/i yang baru saja diwisuda. Semoga ilmu dimiliki bermanfaat bagi masyarakat,,” ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Deru melanjutkan pada tahun ini Provinsi Sumsel dinobatkan sebagai provinsi dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tinggi, dan ini merupakan sejarah baru bagi Sumsel. Karena selama ini Sumsel berada diposisi menengah.

Menurut Deru, Human Development Indeks Sumsel berada dibawah 70. Capaian ini tentu buah kontribusi semua lembaga pendidikan, termasuk mahasiswa/i  UMP.

“Ini menandakan kredibilitas dan trust terhadap lembaga pendidikan ll begitu tinggi. Sebagai pemimpin didaerah ini, tentu saya sangat mengapresiasi atas produk-produk yang dikeluarkan UMP,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMP Palembang Dr Abid Djazuli, SE., MM., mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil melalui tahapan pendidikan dan telah siap menyandang gelar sarjana sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing.

“Kepada orang tua, donatur, penyedia beasiswa, dan keluarga wisudawan, saya turut bersyukur, berbahagia dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena atas dukungan saudara, sehingga mahasiswa dapat fokus menjalani studi dan menyelesaikan studinya,” bebernya.

Wakil Rektor III UMP bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Ir Mukhtaruddin Muchsiri, MP., merincikan sebanyak 1.196 mahasiswa/i diwisuda terdiri dari Fakultas Teknik sebanyak 137 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 350 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 67 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 84 orang, Fakultas Hukum 234 orang, Fakultas Agama Islam 72 orang, Fakultas Kedokteran 175 orang, dan program Pasca Sarjana 77 orang.

“Ada 8 alumni terbaik pada wisuda kali ini ini yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Pendidikan Profesi Dokter. Sementara dari Pasca Sarjana sebanyak 4 orang terdiri dari program studi Hukum, Manajemen, Pendidikan Biologi, dan Teknik Kimia,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *