Ungguli Rivalnya, Efran Nakhodai IWO Sumsel 2022-2027

Efran (pakai jas)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Sah, Efran akhirnya terpilih dan ditetapkan untuk menakhodai organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel periode 2022-2027 mendatang, dalam Musyawarah Besar Wilayah (Mubeswil) I IWO Sumsel, di Hotel Luminor Palembang, Minggu (28/5/2023).

Dari 73 suara, ada sekitar 69 peserta, baik Pengurus Wilayah (PW) maupun Pengurus Daerah (PD) memberikan hak suaranya. Sementara 4 suara abstain. 

Bacaan Lainnya

Dari 69 suara, Efran berhasil meraih 39 suara. Sedangkan rivalnya Ardy Fitriansyah memperoleh 30 suara.

Ketua IWO Sumsel terpilih Efran mengatakan dirinya merasa sangat bersyukur pelaksanaan Mubeswil I IWO Sumsel berjalan aman dan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan, panitia, tim SC, tim Organization Committee (OC) yang telah bekerja siang malam demi mensukseskan Muswil ini. Pemilihan ini adalah proses demokrasi. Setelah ini, kita ke titik nol bagaimana memajukan IWO Sumsel,” ujar Ketua PD IWO PALI ini.

Dengan mengusung tagline berakhlak dan bermartabat, Efran meminta dukungan semua pihak agar program yang ditetapkan lima tahun kedepan tercapai 

Dalam satu tahun kedepan, dirinya akan melakukan koordinasi dan konsolidasi hingga ke tingkat daerah.

“Saya niat mencalonkan diri sebagai Ketua IWO Sumsel karena Allah SWT. Visi dan misi saya yaitu ingin memajukan IWO Sumsel. Setelah terpilih, saya akan segera membentuk kepengurusan. Saya meyakini IWO Sumsel kedepannya akan semakin jaya,” terangnya.

Adapun program yang akan dilakukan seperti pelatihan jurnalis berbasis spiritual, memberikan jaminan kemerdekaan dan kebebasan pers kepada seluruh wartawan di Sumsel, dengan membentuk LBH.

“Kedua adalah bagaimana IWO bisa memastikan seluruh wartawan bisa diberdayakan secara pendidikan, dan sebagainy,” imbuhnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *