Tunggu Restu Mega, Yulius Maulana Siap Maju di Pilkada Lahat

Sejumlah pendukung Wabup Empat Lawang Yulius Maulana yang bakal maju di Pilkada Lahat 2024 berfoto di papan spanduk/sriwijayamedia.com-yayan

Sriwijayamedia.com – Tanda-tanda Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana akan maju dalam Pilkada Lahat 2024 semakin terang.

Bahkan untuk memuluskan langkahnya itu, Yulius sebelumnya didapuk sebagai Ketua DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lahat periode 2019-2024, berdasar surat keputusan DPP PDIP Nomor: 19.04-C/KPTS-DPC/DPP/V/2023, ditandatangani Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tertanggal 3 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya dipercaya oleh Ibu Megawati Soekarnoputri untuk memimpin DPC PDIP Kabupaten Lahat periode 2019-2024, pasca surat keputusan dikeluarkan oleh DPP PDIP,” kata Yulius.

Dia mengaku akan terus melakukan pembenahan di internal partai. Mulai dari tingkat ranting, PAC hingga kepengurusan DPC.

Terkait rencananya maju di Pilkada Lahat, masih kata Yulius, saat ini dirinya masih menunggu restu Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan hasil pemilihan legislatif (pileg) 2024.

“Apabila saya mendapat restu dari Ibu Mega, dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Lahat, insha Allah saya maju sebagai calon Bupati Lahat. Tapi saya tetap masih menunggu hasil pileg Februari 2024,” paparnya.

Untuk menghadapi pemilu legislatif, saat ini pihaknya terus melakukan penjaringan bakal calon legislatif. Pada Pileg 2024 mendatang, dirinya menargetkan 8 kursi di DPRD Lahat.

Diketahui, jika rencana Yulius Maulana untuk maju sebagai kontestan Pilkada Lahat, tentu dirinya bakal berhadapan dengan incumbent Bupati Cik Ujang SH, yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel. (yayan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *