Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg ke KPU Lahat, Begini Target PAN dan Demokrat

Usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Lahat, pengurus PAN Lahat berfoto bersama, Jum'at (12/5/2023)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat kembali kedatangan “tamu” dari partai politik (parpol). Kali ini, pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lahat dan DPC Partai Demokrat Lahat datang ke KPU menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Lahat, Jum’at (12/5/2023).

Ketua PAN Lahat Ariadi mengatakan PAN telah menyerahkan data full bacaleg untuk pemilu 2024 dan mengklaim telah mencukupi 30 persen keterwakilan perempuan.

Bacaan Lainnya

“Kami bertekad dan optimistis PAN dapat memperoleh 7 kursi mewakili per dapil serta menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Lahat,” terangnya.

Untuk merealisasikan target itu, pihaknya telah menyiapkan bacaleg terbaik yang siap terjun ke masyakarat berjuang dan setelah terpilih siap kembali ke masyarakat.

Ariadi pun berharap pemilu 2024 dapat berjalan secara jujur dan adil sehingga menghasilkan wakil rakyat yang kredibel dan mampu memperjuangkan aspirasi rakyat.

Dilain waktu dihari yang sama, dengan diiringi ratusan ojek dan tukang becak, pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat kompoi menuju ke Kantor KPU Lahat guna mengantarkan berkas pendaftaran bacaleg DPRD Lahat.

Ketua DPC Partai Demokrat Lahat Fitrizal Homizi, ST., MT., didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Lahat Ganda Taruna, SE., mengatakan tercatat ada sekitar 40 nama bacaleg yang didaftarkan hari ini ke KPU Lahat.

“Target kita realistis, kita optimis akan merebut 9 kursi DPRD Lahat,” paparnya.

Fitrizal menjelaskan pendaftaran Bacaleg ini dilakukan secara serentak di semua daerah se- Indonesia.

“Dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti, Demokrat Lahat akan mengerahkan semua kekuatan untuk bisa duduk di DPRD Lahat,” imbuhnya.

Dia menghimbau kepada rekan-rekan parpol dan masyarakat Lahat untuk dapat melaksanakan pesta demokrasi tanpa ada perselisihan dan tidak ada gesekan.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama dari rekan-rekan parpol, mari kita berkompetisi dan menikmati kompetisi ini secara sehat dan berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu, caleg Partai Demokrat Lahat dapil 1 Ican Candra Wijaya, SE., mengatakan siap memenangkan pemilu 2024 mendatang dengan sportif dan saling menghargai sesuai arahan Ketua DPD Partai Demokrat.

“Pastinya saya akan mengabdikan diri untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lahat,” ucapnya.

Setali tiga uang, Sumiyati, salah satu bacaleg dapil 1 yang mewakili 30persen keterwakilan perempuan mengatakan dirinya siap maju bersama Partai Demokrat dan merebut kursi DPRD Lahat.

“Mohon doa dan restu masyarakat Lahat agar saya bisa mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat,” kata pensiunan guru sekaligus istri Wabup Lahat H Haryanto, SE., MM., MBA.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *