Serahkan Berkas Bacaleg, PKN OKI Target 9 Kursi Legislatif

Pengurus PKN OKI menggelar konferensi pers di KPU OKI, Sabtu (13/5/2013) sore/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Partai politik (parpol) yang ingin menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU OKI terus berdatangan. Kini giliran Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) OKI menyambangi Sekretariat KPU OKI, Sabtu (13/5/2013) sore. 

PKN OKI juga memiliki target dalam perebutan kursi DPRD OKI. Tak tanggung-tanggung, sesuai nomor urut Partai berlambang Elang Berparuh Putih ini menargetkan 9 kursi DPRD Kabupaten OKI.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKN OKI Fadli, SHi., didampingi Ketua Pengkaderan Pimpinan Daerah Sumsel Saudy Alvian, SE., mengatakan, ada 27 bacaleg yang didaftarkan hari ini terdiri dari 18 laki-laki dan sisanya perempuan.

“Kami akan melakukan gerakan mesin politik menuju kemenangan di pileg 2024 nanti,” katanya.

Menurut dia, adapun dapil yang diprioritaskan meraih lebih dari satu kursi diantaranya dapil II dan VII. Sementara dapil lain masing-masing satu kursi.

Dia mengaku sebagian besar bacaleg PKN merupakan kaum milenial yang berkualitas.

“Kami memang memajukan kaum milenial untuk terjun ke dunia politik dan ikut andil memajukan daerah OKI,” paparnya.

Disinggung soal money politik, pihaknya akan berupaya menghilangkan pergerakan money politik sehingga nantinya politik yang dijalankan bersih dan yang terpilih memang benar-benar orang pilihan. 

Dia meyakini pada pileg 2024 mendatang PKN dapat meraup suara terbanyak.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi, M.Si., menjelaskan pihaknya akan melakukan verifikasi langsung terhadap berkas bacaleg. 

“Besok 14 Mei merupakan hari terakhir pendaftaran bacaleg parpol,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *