Resmi Daftarkan 35 Bacaleg, PAN Empat Lawang Optimistis 12 Kursi Legislatif

Pengurus PAN Kabupaten Empat Lawang berfoto bersama dengan Komisioner KPU Empat Lawang, di KPU setempat, Jum'at (12/5/2023)/sriwijayamedia.com-yayan

Sriwijayamedia.com – Pada Jum’at 12 Mei 2023 secara serentak pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) se- Indonesia mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU. 

Sekitar pukul 15.30 Wib, Ketua DPD Partai PAN Empat Lawang Darli, SH., MH., bersama para pengurus berangkat ke kantor KPUD Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Darli mengklaim semua berkas bacaleg lengkap 100 persen. Begitu pun keterwakilan perempuan sebesar 30 persen terpenuhi.

Darli menargetkan bisa meraih 12 kursi di DPRD Kabupaten Empat Lawang pada Pemilu 2024 mendatang.

”Tahun 2019 alhamdulilah PAN berhasil meraih 7 kursi. Pada Pileg 2024 Kabupaten Empat Lawang menjadi 6 dapil. Kami menargetkan setiap dapil meraih 2 kursi,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga siap mendukung dan memenangkan Joncik Muhammad sebagai Bupati Empat Lawang untuk periode kedua.

Sementara itu, Ketua KPU Empat Lawang Eskan Budiman menyampaikan hingga pukul 19.00 WIB sudah ada 3 partai politik (parpol) yang telah menyerahkan nama-nama bacaleg.

“Dari PAN sudah menyerahkan 35 nama bacaleg dan alhamdulilah keterwakilan perempuan terpenuhi. Selain PAN, juga ada PKS dan Partai  Demokrat yang telah menyerahkan berkas nama-nama bacalegnya,” jelas Eskan Budiman. (Yayan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *