Pemkab Ogan Ilir Siap Gelar Event Kejuaraan Grasstrack Bupati Cup

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah memimpin rapat persiapan event Kejuaraan Grasstrack Bupati Panca Wijaya Akbar Cup 2023, Rabu (17/5/2023)/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Kabupaten Ogan Ilir kembali bakal diramaikan oleh pembalap sepeda motor Sumsel, setelah sukses menggelar event Kejurnas Time Rally di pertengahan Maret 2023 lalu.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan yang dilaksanakan oleh Pemkab Ogan Ilir bersama Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel dan penggiat Otomotif Ogan Ilir, Rabu (17/5/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah itu disepakati akan digelar event Kejuaraan Grasstrack Bupati Panca Wijaya Akbar Cup 2023, berlokasi di Sirkuit Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai awal Juli 2023 nanti.

“Ini rapat perdana dalam rangka persiapan Kejuaraan Grasstrack Bupati Ogan Ilir Cup 2023 yang rencananya akan digelar diawal Juli,” kata H Muhsin Abdullah.

Dalam kesempatan itu, Muhsin Abdullah mengajak seluruh OPD yang ada untuk bersama-sama menyukseskan event tersebut. Karena inimerupakan agenda Pemkab Ogan Ilir.

“Kepada seluruh OPD termasuk asisten dan staf ahli mari kita sukseskan event tersebut karena merupakan agenda Pemkab Ogan Ilir,” ajak Muhsin.

Sementara itu, Kepala Dispora Ogan Ilir Amiruddin dalam laporan mengatakan sejumlah persiapan awal dilaksanakan seperti pembentukan panitia dan menunjuk even organizer.

“Mohon arahan dari Bapak Sekda agar kegiatan ini dapat terlaksana,” kata Amiruddin

Kabid Roda 2 IMI Sumsel Panca Titaley mengatakan sesuai arahan Ketua IMI Alpian Maskoni, IMI Sumsel mendukung kegiatan kejuaraan Grasstrack Piala Bupati OI ini.

“Kita akan melakukan pendampingan dalam pembuatan track sirkuit agar sesuai dengan standar IMI terutama dari faktor keselamatan pembalap dan penonton,” terang Panca Titaley

Lokasi kejuaraan Grasstrack rencananya akan memakai lahan di sebelah lokasi track offroad di bagian belakang KPT Tanjung Senai.

Menurut dia, akan ada 11 kelas kejuaraan mulai dari kelas pro Sumsel, lokal Ogan Ilir dan lokal Sumsel hingga kelas TNI-Polri dan ASN. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *