Siap Menangkan Pemilu 2024, BSN Partai Golkar Sumsel Siapkan 10 Personel di Tiap TPS

DPD Partai Golkar Sumsel melangsungkan Rakor BSN dan Bappilu, di Aula Sekretariat DPD Partai Golkar Sumsel, Kamis (6/4/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel melangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Saksi Nasional (BSN) dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), di Aula Sekretariat DPD Partai Golkar Sumsel, Kamis (6/4/2023).

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Dhennie Zainal mengatakan, selain Rakor BSN dan Bappilu Partai Golkar Sumsel, nanti juga ada rakor ditingkat kabupaten dan kota.

“Kalau dulu tidak ada badan, sekarang ada Badan, guna menyamakan persepsi bahwa Partai Golkar ada BSN. Semua Ketua dan Sekretaris Partai Golkar kabupaten dan kota, serta Ketua BSN kabupaten dan kota hadir disini menyamakan persepsi agar satu misi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BSN Partai Golkar Sumsel H Leo Budi Rachmadi, SE., mengatakan, hari ini dari BSN Provinsi Sumsel dan Bappilu melaksanakan rakor dalam persiapan Partai Golkar Provinsi Sumsel dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

Dia mengaku optimistis menang di tiga pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, baik pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg), dan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Golkar dengan kekuatan yang ada dengan struktur organisasi, bidang organisasi sudah turun langsung melihat kesiapan organ Partai Golkar di DPD Tingkat 1 dan di tingkat 2, PK-PK dan Pimpinan Desa. Pimpinan Desa siap menghadapi pemilu 2024,” ungkapnya.

Begitu pula cabang yang akan membantu pemenangan Pemilu 2024. Saat ini, BSN Sumsel memiliki 3 fungsi yakni menjaga pemilih, menjaga TPS dan menjaga suara.

“Kami optimis menang di Pemilu 2024, karena hanya Golkar Sumsel yang strukturnya sudah menyiapkan 390.017 personel dari BSN Provinsi sampai BSN Tempat Pemungutan Suara (TPS),” paparnya.

Bahkan di tiap TPS pihaknya menyiapkan minimal 10 personel. Dari 390.017 personel, jika mereka mengajak tetangga dan komunitas untuk memilih Golkar, kami yakin Golkar menang,” imbuhnya.

Kepala Bappilu Partai Golkar Sumsel H Islan Hanura menambahkan, Bappilu Golkar Sumsel adalah badan yang dibentuk diluar struktur partai untuk memback up partai.

Tugasnya yakni menelaah, membuat strategi, memetakan daerah pemilih. Bappilu Sumsel memback up ketiga pemenangan yakni Pileg, Pilpres dan Pilkada.

“Kami mengajak tokoh masyarakat, aliansi, OKP dan ormas yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Golkar untuk ikut bergabung,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *