Pasca Libur Lebaran, Sekda Ratu Dewa Sidak ke Setda dan OPD

Pasca lebaran Idul Fitri 1444 H, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa melakukan sidak ke semua bidang di Setda Kota Palembang, Rabu (26/4/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Pasca lebaran Idul Fitri 1444 H, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa memanfaatkan momen hari baik dengan melakukan sidak ke semua bidang di Setda Pemkot Palembang, Rabu (26/4/2023).

Tidak hanya dibidang Setda saja, beberapa dinas yang ada di seputaran kantor Wali Kota tak luput dari kunjungannya.

Bacaan Lainnya

Selain bersilahturahmi kepada pegawai ASN dan non ASN, Sekda juga melihat sistem pelayanan masyarakat dan perkantoran usai libur lebaran.

“Alhamdulilah para pegawai ASN dan non ASN sudah mulai melakukan aktivitas bekerja, karena 26 April semua pegawai harus hadir. Namun bagi mereka yang masih dalam perjalanan pulang mudik yang berada diluar kota, kita berikan kesempatan untuk mengusulkan cuti secara pribadi sampai 28 April nanti,” kata Sekda. 

Berdasarkan hasil pantauan, semua pegawai sudah masuk. Seperti di Dinas Kesehatan (Dinkes) dan lainnya. Namun ada juga beberapa pegawai yang izin seperti melakukan tugas lain, sakit disertai surat keterangan dari dokter.

“Saya juga menemukan disalah satu kelurahan hanya ada pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS). Saya minta BKPSDM lakukan pengecekan personel yang ada dikantor kelurahan. Jika melakukan pelanggaran, maka akan ada sanksi kedinasan, karena sistem pelayanan yang ada dikelurahan adalah ujung tombak,” terang Ratu Dewa.

Sekda mengaku tidak ada masalah dalam kedisiplinan pegawai. Hanya saja satu hal yang harus diketahui oleh para pimpinan OPD pasca libur Lebaran ini yakni penataan kebersihan lingkungan kantor perlu diperhatikan.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *