Safari Jum’at di Masjid Darul Hadist, Gubernur Sumsel dan OPD Bantu Rp75 Juta

Gubernur Sumsel H Herman Deru berfoto bersama pengurus Masjid Darul Hadist, usai menyerahkan bantuan uang tunai, Jum'at (31/3/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Walaupun ditengah kesibukan melaksanakan aktifitas, baik di kantor ataupun diluar, namun tak menyurutkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru melaksanakan safari salat Jum’at.

Kali ini, Gubernur Sumsel melaksanakan safari salat Jum’at di Masjid Darul Hadist, di Rompok Raya Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Semarang Borang Palembang, Jum’at (31/3/2023).

Bacaan Lainnya

“Saya ingat betul Masjid Darul Hadist Palembang ini didirikan para ustad-ustad muda yang mengkaji hadist dan memiliki pondok pesantren (ponpes). Mudah-mudahan apa yang dilakukan para ustad muda ini dapat membantu pemerintahan dalam mempersiapkan anak-anak muda berakhlak karimah,” kata Gubernur Sumsel.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Deru meresmikan Masjid Darul Hadist ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Selanjutnya, Gubernur Deru memberikan bantuan pembangunan masjid senilai Rp25 juta ditambah bantuan para OPD dan lainnya sehingga total bantuan capai Rp75juta.

“Semoga dengan dana terkumpul ini bisa meringankan biaya untuk pembangunan masjid kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Khotib Salat Jum’at Ustad Abu Jaril dalam ceramahnya mengatakan masjid merupakan rumah Allah, rumah yang dicintai Allah SWT.

“Orang yang datang ke masjid dianggap tamu Allah SWT. Sepatutnya orang yang datang ke masjid l sangat dimuliakan oleh Allah SWT,” katanya.

Terpisah, Pengawas Yayasan Darul Hadist Palembang Ustad Vicky Candra sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah meresmikan pesantren dan Masjid Darul Hadist Palembang.

“Semoga bantuan-bantuan yang telah diberikan Gubernur Sumsel H Herman Deru dapat meningkatkan sarana dan prasarana untuk kepentingan masjid dan belajar para santri disini,” imbuhnya.

Dia mengaku kegiatan di ponpes ini mulai dari tingkat Taman Kanak, Sekolah Dasar (SD), SMP hingga SMA dengan jumlah sekitar 20 santri.

“Kegiatan selama bulan suci Ramadhan selain buka puasa bersama, juga melakukan kajian keagamaan. Para santri terus aktif menyetorkan hafalannya,” jelas Ustad Vicky seraya menambahkan donasi yang terkumpul dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sebesar 75 juta.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *