Minimalisir Temuan, Disdik Sumsel Sosialisasi Aplikasi SIPLAH ke Kasek SMK/SMA

Kepala Disdik Sumsel Drs Riza Fahlevi/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel menggelar sosialisasi tentang penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLAH) dalam pengadaan barang dan jasa, di Aula SMKN 6 Palembang, Kamis (9/3/2023).

“Sosialisasi SIPLAH ini sangat penting bagi seluruh Kepala SMA, SMK, baik negeri dan swasta guna meminimalisir temuan saat pemeriksaan,” kata Kepala Disdik Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi, MM.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, dengan sosialisasi ini diharapkan kepala sekolah (Kasek) dapat melakukan cek and ricek harga, apakah ada kesesuaian atau tidak.

“Aplikasi SIPLAH ini sudah komplit dan benar, maka harus dilakukan cek and ricek, lalu baru di klik. Jadi tidak boleh sembarangan mengklik,” paparnya.

Sementara itu, Kabid SMK Disdik Provinsi Sumsel, Mondyaboni, SE., M.Kom., menambahkan pemahaman atas penggunaan aplikasi SIPLAH ini sangat penting.

“Targetnya nanti adalah untuk pembelian barang ataupun jasa bisa melalui aplikasi SIPLAH. Karena SIPLAH itu merupakan Elektronik Catalog (E-catalog) khusus untuk sekolah,” terangnya.

Menurut dia, aplikasi SIPLAH itu sama seperti aplikasi belanja-belanja online, tapi ini khusus untuk sekolah.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *