Progres Pembangunan IPAL Sei Selayur Palembang Capai 93 Persen

Wako Palembang H Harnojoyo saat mengunjungi lokasi IPAL Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (2/2/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Sei Selayur yang merupakan hibah dari Pemerintah Australia terus digenjot. Hingga saat ini, progres pembangunan IPAL tersebut telah capai 93 persen.

Hal itu diketahui saat Wali Kota (Wako) Palembang H Harnojoyo mengunjungi lokasi IPAL Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (2/2/2023).

Bacaan Lainnya

“Saat ini pembangunan IPAL induknya sudah capai 93 persen. Setelah itu akan dilakukan commissioning pada Mei atau Juni nanti,” kata Harno.

Wako Palembang dua periode tersebut menjelaskan bahwa proses pembangunan pipa induk saat ini sedang berjalan. Bahkan hingga kini sudah terpasang sekitar 1.000 sambungan rumah tangga.

“Kita berharap jaringan tersebut sudah bisa memenuhi kebutuhan untuk pengujian IPAL. Sekitar 1.000 sambungan tersebut syaratnya membutuhkan 1.500 meter kubik air limbah per hari,” tuturnya.

Rencananya, lanjut Wako, 1.000 sambungan yang bakal dilakukan commissioning itu akan difokuskan pada kawasan Sekanak Lambidaro dan sekitarnya.

“Kita fokuskan pada pekantoran dan perusahaan di dekat pipa jaringan induk. Baru nanti setelah itu menyusul ke tempat lainnya,” imbuhnya.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga telah melakukan persiapan serta penyusunan administrasi sesuai Perda.

“Nanti akan kita serahkan ke DPRD setelah tersusun baik,” jelasnya. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *