KASAD Jenderal Dudung Abadikan Residen Abdul Rozak Jadi Nama Gedung di Kodam II/Swj

Usai meresmikan nama Gedung Kodam II/Swj, KSAD Jenderal Dudung didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, Wiwit Tatung dan lainnya berfoto bersama, Selasa (14/2/2023)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Residen Abdul Rozak, tokoh pejuang kemerdekaan di Sumsel menjadi nama salah satu gedung megah dilingkungan Komando Daerah Militer II /Sriwijaya (Kodam II/Swj).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirene oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP., MBA., M.Han., di Makodam II/Swj, Selasa (14/2/2023).

Bacaan Lainnya

“Nama pahlawan di Sumsel menjadi bagian penting dan melekat di tubuh TNI,” kata KASAD.

Jenderal Dudung sangat bangga dengan bangunan yang diberi nama-nama pahlawan yang ada di Sumsel.

“Hari ini ada beberapa nama pahlawan Sumsel yang kita abadikan namanya di Gedung Kodam II/Swj, yakni Residen Abdul Rozak, Kolonel Inf (Purn) H Barlian, Jenderal TNI Anumerta (Purn) Bambang Utoyo, dan Letjen Harun Sohar,” terangnya.

Sementara itu, cucu dari Residen Abdul Rozak, Wiwit Tatung, didampingi Dicky Lenggardi Tatung dan Beni Tatung yang hadir dalam peresmian nama tersebut mengaku merasa sangat terhormat nama kakeknya melekat di Gedung tiga lantai Kodam II/Swj.

“Ini suatu kebanggaan yang sangat luar biasa, dimana nama kakek kami diabadikan sebagai nama gedung di Kodam II/Swj,” aku Dicky Tatung.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *