Ini Bentuk Support Kacab Samsat Palembang IV terhadap Aksi Sosial IKAPPI Sumsel 

Kacab Samsat Palembang IV Derga Karenza ikut andil dalam aksi DCS periode 2, dengan mendonorkan darahnya, di Stasiun LRT Terpadu Ampera, Sabtu (18/2/2023)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Kepala Cabang (Kacab) Samsat Palembang IV Derga Karenza memberikan supportnya terhadap kegiatan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sumsel bekerjasama dengan PMI Sumsel menggelar Donor Cinta Sriwijaya (DCS) periode 2, dengan ikut mendonorkan darahnya, di Stasiun LRT Terpadu Ampera, Sabtu (18/2/2023).

“Kedatangan saya ke sini di hari kelima aksi DCS untuk ikut menyukseskan donor darah. Tentunya juga ikut mendonorkan darah,” kata Kacab Samsat Palembang IV Derga Karenza.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, IKAPPI merupakan organisasi yang mengurus pasar, tetapi juga mau mengedukasi para pedagangnya untuk berbuat baik, menolong sesama dengan kegiatan donor darah.

Derga menyebut salah satu yang menjadi daya tarik agar masyarakat maupun pedagang mau mendonorkan darahnya ialah adanya doorprize sepeda motor listrik.

“Dengan adanya doorprize sepeda motor listrik, aksi DCS secara tidak langsung sudah mendukung program Gubernur, Presiden dan Green Energi. Selain itu, ada juga hadiah handphone, tabungan emas dari Pengadaian, serta umroh dari Anamona,” terangnya.

Dia berharap semoga tahun depan DCS tetap berlanjut dengan hadiah yang lebih banyak lagi agar orang-orang makin tertarik untuk mendonorkan darahnya.

Terkait keberadaan sepeda motor listrik, kini sudah diatur dalam Pergub No 20/2022. Bahkan Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan subsidi sebesar 90 persen untuk PKB dan PMKB. Sehingga jika membeli sepeda motor listrik dengan harga Rp10 juta, maka pajak kendaraan bermotor (PKB) sekitar Rp9.000,- sampai Rp10.000 setahun.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *